Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) kembali harum namanya, setelah dua mahasiswa utusannya dari cabang silat meraih prestasi gemilang pada kejuaraan nasional yang di helat di salah satu kampus negeri di kota Bengkulu pada 08-17 Juli 2024. Perlombaan yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai provinsi mentandingkan beragam cabang olahraga. Melalui   cabang silat, duo mahasiswa UMB menjadi jawara dan runner up dalam perlombaan ini. Apresiasi positif diberikan oleh wakil rektor III, Drs. Surohim, M.Si. “Alhamdulillah mahasiswa kita kembali mengharumkan nama UMB dalam event nasional, semoga para atlet dapat meningkatkan prestasinya di kemudian hari”, ungkapnya.

Adapun duo mahasiswa UMB yang sukses di cabang silat adalah Saprawi dan Rini Mustika. Saprawi Mahendra mahasiswa program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester 6 turun di kelas C putra. Saprawi yang merupakan atlet kebanggaan perguruan tapak suci putera muhammadiyah di final mengkandaskan perlawanan Daus dari Universitas Hazairin. “Alhamdulillah kembali saya dapat mengharumkan nama UMB dalam cabang silat ini, mudah-mudahan menjadi inspirasi buat atlet lain dan sahabat-sahabat saya di perguruan tapak suci putera muhammadiyah”, ujar Saprawi. Ditanya tip memenangkan pertandingan, dengan senyum Saprawi menyebut latihan yang tekun, disiplin serta persiapan fisik dan mental sebelum bertanding menjadi kunci sukssesnya.

Sementara di sektor putri, Rini Mustika mesti puas menjadi runner up setelah di final belum bisa mengalahkan lawannya Syifa dari Universitas Bengkulu. Turun di kelas C putri, mahasiswa semester 4 (empat) program studi manajemen dan berasal dari perguruan Al Azhar ini tetap bangga dapat mengharumkan nama kampus tercinta. “Kecintaan saya pada dunia olahraga, latihan disiplin dan taat semua arahan coach menjadi kunci keberhasilan saya hingga titik ini”, jelas Rini. Sungguh pun belum menjadi juara Rini berharap semua mahasiswa UMB terus meningkatkan prestasi, “untuk teman-teman atlet UMB tetap semangat berlatih, siapkan diri kita untuk event-event selanjutnaya dan semangat berikan yang terbaik untuk kampus kita tercinta”, harapnya.  

Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.