Selasa 14 Mei 2024, berlokasi di aula Hasan Diin, Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Bengkulu mengelar  yudisium ke-34 periode Mei 2024. Kegiatan yang berlangsung khitmat dihadiri oleh seluruh peserta yudisium, orang tua, senat dan dosen karyawan Fakultas Teknik, Dekan di lingkungan UMB, Wakil Rektor, BPH-UMB, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah. Dalam kegiatan tersebut tak lupa dihadirkan tarian kreasi dan hiburan dari mahasiswa fakultas teknik.

RG. Guntur Alam, M.Kom, P.hD Dekan Fakultas Teknik menyebut peran alumni sangat berkontribusi dalam perkembangan fakultas Teknik. “Kemajuan Fakultas Teknik tidak lepas dari peran besar alumni, karenanya saya berpesan kepada alumni yang di yudisium hari ini untuk terus berkontribusi positif di tengah masyarakat dengan menjaga perilaku, ucap dan tatakrama di tengah masyarakat”, tegasnya. Guntur selalu berpesan pada lulusan Fakultas Teknik UMB untuk tidak hanya sekedar mengucapkan yang terpikir namu mesti memikirkan apa yang akan diucapkan. “Kami mengharapkan Saudara dapat mengamalkan ilmu dalam profesi Saudara masing-masing secara lebih bertanggungjawab dan berkualitas”, pintanya.

Pada yudisium periode Mei ini, Fakultas Teknik meluluskan sebanyak 46 lulusan dengan rincian program studi Teknik Informatika 39 lulusan dan 7 orang lulusan program studi Sistem Informasi. Sebagai lulusan terbaik di raih oleh Ranti Vioneka, S.Kom dengan IPK 3,89 predikat pujian dan Sistin Ulandari IPK 3,84 predikat pujian dari program studi Sistem informasi, kedua lulusan terbaik menyelesaikan studi 3 tahun 6 bulan. Sementara Rektor diwakili oleh Wakil Rektor IV, Dr. Onsardi, MM dalam sambutannya menyebut para lulusan telah menyelesaikan studi di UMB dengan capaian terbaik, tugas berikutnya adalah mengamalkan ilmu dan terus memberikan kontribusi positif sebagai alumni. “Saudara telah diberikan bekal knowledge yang mumpuni, tantangan di tengah masyarakat tentu makin beragam karena saudara mesti memiliki social knowledge agar mampu beradaptasi di ruang kerja dan tengah masyarakat, FT-UMB telah memberikan bekal knowledge maupun softskill lainnya dan itu semua akan sangat bermanfaat dalam kehidupan saudara nanti di lingungan kerja mauoun masyarakat”, ungkap Onsardi.

Pesan dan nasehat pun disampaikan oleh Badan Pembina Harian (BPH) UMB, Dr. Hasmi Suyuthi, M.Pd dalam arahannya dia berharap para alumni yang di yudisium hari ini bergabung di persyarikatan muhammadiyah dan berkontribusi di lingkungannya masing-masing nantinya. “Saya berharap lulusan Fakuktas Teknik dan orang tua semua bergabung di persyarikatan muhammadiyah, guna memperluas jangkauan dakwah dan amal sosial muhammadiyah”, tegas Hasmi. Rangkaian kegaiatan yudisium diakhiri dengan foto bersama pimpinan dan civitas akademika fakultas teknik dan tamu undangan.  

Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.