Universitas Muhammadiyah Bengkulu pada Kamis pagi (11/5/2023) menerima kunjungan Rektor Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UIN FAS) beserta rombongan yang berjumlah sekitar 8 orang di ruang Rektor kampus 1.Kunjungan UIN FAS tersebut diterima langsung Rektor UM Bengkulu beserta para wakil rektor dan kepala sekretariat rektorat.


Dalam kesempatan itu Rektor UM Bengkulu, Dr. Susiyanto, M. Si mengucapkan terimakasih atas kehadiran rektor beserta rombongan UIN FAS ke UM Bengkulu dalam rangka melakukan kerjasama pada bidang peningkatan SDM dan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Penelitian dan Pengabdian) yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman MoU.


“Atas nama civitas akademika UM Bengkulu mengucapkan atas kunjungannya dan semoga kerjasama ini akan semakin lebih mesra dengan sama-sama belajar dan berbagi dalam berbagai bidang khususnya dalam pengembangan SDM, penelitian, dan pengabdian” kata Susiyanto.


Sementara itu Rektor UIN FAS, Prof.Dr. Zulkarnain Dali menyatakan kesiapannya melakukan kerjasama dengan UM Bengkulu bahkan menurutnya kerjasama ini sesungguhnya sudah dilakukan sejak lama saat UM Bengkulu masih STKIP Muhammadiyah.


“Sebenarnya kerjasama ini sudah dilakukan sejak lama dan sangat mesra” ujarnya.
Penandatanganan MoU kerjasama tersebut disaksikan oleh Wakil-wakil Rektor UM Bengkulu dan Pejabat UIN FAS yang mengikuti kunjungan tersebut.