Bertempat di aula Hassan Diin Kampus 4, Universitas Muhammadiyah Bengkulu pada Rabu 17 April 2024 mengadakan silaturahim dan halal bil halal keluarga besar UMB. Hadir dalam kegiatan tersebut pj. Walikota Bengkulu Ir. Arif Gunadi, M.Si, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiah Bengkulu, Rektor, wakil rektor, dekan, wakil dekan, pejabat struktural, dosen dan tenaga kependidikan. Kegiatan ini merupakan awal kegiatan yang dilakukan Universitas Muhammadiyah Bengkulu selepas libur perayaan idhul fitri. Sebagai nara sumber dalam kegiatan ini, Universitas Muhammadiyah Bengkulu  menghadirkan ustadz Dr. Sari Gunawan, S.KM.,M.Si salah seorang ASN senior dan widyaswara Kemenkes Bengkulu.

Dalam sambutannya rektor menyebut kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan setelah libur panjang guna membangun kembali spirit kerja dan kebersamaan. “Halal bil halal ini merupakan sarana terbaik bagi kita semua untuk saling memaafkan, mengevaluasi diri serta membangun kembali semangat kebersamaan”, ungkap rektor. Pada kesempatan yang sama rektor juga menyampaikan terimakasih kepada pj. Walikota Bengkulu atas bantuan pengaspalan yang diberikan. “UMB akan  terus bersinergi dengan pemda kota Bengkulu dalam menyiapkan generasi terbaik dimasa depan, karenanya sinergi antara UMB dan Pemkot akan terus kita jaga dan teruskan”, jelas Susiyanto. Sementara itu pj. Walikota Bengkulu Ir. Arif Gunadi, M.Si mengapresiasi kemajuan UMB, “Pemerintah kota Bengkulu mengucapkan terimakasih kepada UMB yang terus melahirkan generasi terbaik demi kemajuan kota tercinta ini, karenanya pemda kota akan selalu memberikan yang terbaik bagi UMB”, ungkap pj. Walikota dalam sambutannya. “Tahun ini kita membantu pengaspalan lahan parkir kampus IV UMB, moga kedepan ada yang bisa kita berikan lagi pada UMB”, tegasnya.

Disisi lain dalam kajiannya Ustadz Sari Gunawan menyebut ukhuwah islmiyah adalah kunci ummat islam meraih keberkahan. “Kita telah di training akbar di bulan ramadhan ada amal jama’i yang kita selalu hadirkan pada bulan suci dan hal itu adalah aktualisasi dari nilai ukhuwah yang mesti ada pada diri insan yang beriman”, papar ustadz dalam tausiyahnya. Dalam paparan lebih lanjut ustadz menyebut guna meraih keberkahan maka kita harus selalu berada dalam barisan orang-orang yang berbuat kebajikan. “kita harus berusaha sungguh-sungguh dan teguh menjadi bagian orang-orang yang melakukan kebaikan, dan mendahulukan untuk beribadah kepada Allah SWT dan nikmat yang terhebat sesungguhnya adalah Allah SWT membersamai kita dalam kebenaran dan menjadikan kita sebagai barisan orang-orang yang memperjuangkan kebaikan yang bermuara pada terciptanya ukhuwah dan keberkahan dalam bingkai ridho Allah SWT”, pungkas Ustadz Sari Gunawan diakhir tausiyahnya. Kegiatan berlangsung khitmat dan diakhiri halal bil halal dengan semua peserta silaturahim keluarga besar Universitas Muhammadiyah Bengkulu.