Langkah konkrit dalam rangka meningkatkan mutu perpustakaan belum lama ini UPT Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UM Bengkulu) menjajaki kerjasama atau MoU dengan 3 Perguruan Tinggi di Provinsi Sumatra Barat

Pada tanggal 9 – 10 Desember 2022 lalu telah dilakukan penandatanganan MoU kerjasama antara UPT. Perpustakaan UM Bengkulu dengan UPT Perpustakaan UIN Imam Bonjol Sumatera Barat, Perpustakaan Universitas Andalas dan Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi bersamaan dengan kegiatan peningkatan kapasitas perpustakaan Bengkulu melalui MoU, Workshop dan Studi Tour.

Kepala UPT Perpustakaan UM Bengkulu melakukan penandatanganan MOU dengan UIN Imam Bonjol

Penandatanganan MOU tersebut dilakukan oleh masing-masing perwakilan yaitu, UM Bengkulu diwakili oleh Kepala UPT Perpustakaan UM Bengkulu, Dr. Reni Kusmiarti, M.Pd dan Perwakilan dari UPT Perpustakaan UIN Imam Bonjol Sumatra Barat, Perpustakaan Universitas Andalas dan Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi.

Pertemuan ini sekaligus sebagai upaya sharing terkait bentuk layanan unggulan pada perpustakaan kedepannya. Diskusi juga mencakup penguatan SDM dari segi kompetensi dan profesionalisme Pustakawan, mulai dari tingkat pustakawan terampil hingga pustakawan utama. Hal tersebut dikarenakan masing-masing pustakawan memiliki uraian tugas dalam setiap jenjang jabatan yang berorientasi pada pengelolaan, pelayanan dan pengembangan perpustakaan melalui kegiatan pengkajian.

Demikian disampaikan oleh Kepala UPT. Perpustakaan UM Bengkulu, Dr. Reni Kusmiarti, M.Pd saat dimintai keterangannya terkait keikutsertaan dalam rangkaian kegiatan di Sumatera Barat tersebut bersama dengan pengurus perpustakaan Provinsi Bengkulu.

“Semoga kerjasama ini terjalin dengan baik dan memberikan dampak positif bagi semua belah pihak,” ujarnya. (HUMAS)