Jum’at, 17 Mei 2024 bertempat di aula Hasan Diin, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Bengkulu menggelar yudisium sarjana. Kegiatan yang di hadiri seluruh peserta yudisium, pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan FISIP, rektor dan wakil rektor, dekan di lingkungan UMB, BPH-UMB, Pimpinan  Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah serta mitra FISIP-UMB. Kegiatan sakral ini merupakan seremoni pemberian gelar dan pengukuhan sarjana bagi lulusan FISIP-UMB di sambut haru dan bahagia semua peserta yudisium.

Tiara Puspita Sari, S.Ikom yang merupakan lulusan termuda dan terbaik dari program studi Ilmu Komunikasi dengan IPK 3,89 di dapuk sebagai perwakilan lulusan menyampaikan pesan dan kesan. Dalam kesan dan pesannya Tiara mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya telah menyelesaikan segala rintangan dalam penyelesaian studinya. “Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih atas segala bimbingan, arahan dan motivasi dosen dan tendik FISIP sehingga kami dapat menuntaskan studi ini tepat waktu”, ucap Tiara penuh haru.  

Buah hati Bapak Yusman dan ibu Emi Herlina menyebut setiap proses yang telah dilalui baik kesulitan ataupun kemudahan merupakan bekal untuk kita kedepannya sehingga lebih siap untuk nantinya terjun kemasyarakat. “Mari kita tunjukan bahwa lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Bengkulu merupakan lulusan yang berkualitas, yang memiliki etika serta memiliki daya saing  untuk bisa memajukan negeri ini” ajak Tiara disambut tepuk tangan seluruh lulusan. Tak lupa sebagai alumni Tiara berharap UMB semakin maju dan tetap eksis yang bisa menjadi tempat pembentukan lulusan yang bermutu dan memiliki kualitas.

Dr. Juliana Kurniawati, M.Si, Dekan FISIP dalam sambutannya mengucapkan rasa bangga pada 44 lulusan FISIP yang di yudisium hari ini. “Secara pribadi saya sampaikan selamat dan bangga pada seluruh alumni yang menuntaskan studi dengan rata-rata 4 tahun 3 bulan 3 hari, saya berharap saudara dapat melanjutkan studi ke jenjang S2 dan S3”, harap Dekan dalam sambutannya. Lebih rinci Juliana menyebut periode Mei ini prodi Sosiologi meluluskan 9 orang, Ilmu Komunikasi 28 orang dan Sosiologi 8 orang. “Kepada saudara yang kami kukuhkan hari, kami berharap terus berkontribusi pada almamater dengan menjadi alumni yang menjaga nama baik UMB, berakhlakul karimah serta berpartisipasi aktif dalam persyarikatan Muhammadiyah”, harapnya. Kegiatan yudisium diakhiri dengan foto bersama seluruh lulusan dan tamu undangan

Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.