Fakultas Ilmu Kesehatan dan Magister Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Bengkulu mengadakan Sosialisasi Penyebaran Informasi Obat dan Makanan sekaligus penandatangan MoU dengan Balai Pelayanan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Bengkulu pada Rabu (1/3) di Ruang Rapat Ahmad Dahlan Kampus IV Universitas Muhammadiyah bengkulu.

Acara ini dihadiri oleh dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) serta dosen dari Fakultas Kesehatan dan Magister Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Kepala Balai POM Provinsi Bengkulu, Yogi Abaso Mataram, S.Si., Apt., selaku pemateri memaparkan beberapa contoh makanan yang mengandung bahan berbahaya seperti borak, formalin, dan bahan berbahaya lainnya.

Selain itu juga menegaskan bahwa Balai POM siap membantu dalam sertifikasi produk bagi para pelaku usaha yang ingin memproduksi produk. Hal ini penting dilakukan guna menjamin keamanan konsumen dalam mengonsumsi produk tersebut. Balai POM juga mengimbau masyarakat untuk selalu memperhatikan label pada kemasan makanan yang akan dikonsumsi dan memastikan bahwa produk tersebut telah bersertifikasi aman.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatangan MoU kerjasama dengan BPOM Provinsi Bengkulu yakni hal penyelenggaraan program-program yang berhubungan dengan kesehatan dan keamanan pangan. (humas)