Bertepatan dengan kegiatan Kuliah Perdana Magister Manajemen, Lounching Penerimaan Mahasiswa Baru, dan Sistem Informasi Akademik Muhammadiyah (SIKAMU) di Aula hasan Din, Kamis (15/12/2022). Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UM Bengkulu) melakukan penandatangan MOU dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Bengkulu dalam pengembangan program kerjasama pemberdayaan mahasiswa sebagai Duta BPOM serta Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Dalam penandatangan MOU tersebut disaksikan oleh Ketua PWM Bengkulu, PWA Bengkulu, dan Wakil-wakil Rektor. Setelah dilakukannya MOU tersebut menurut Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Dr. Eva Oktavidiati, M.Si selaku Fakultas yang akan menindaklanjuti kerjasama itu nantinya akan dilakukan penandatanganan MoA.

Dekan Fikes, Dr. Eva Oktavidiati, M.Si dalam keterangannya mengatakan bahwa kegrsama ini bertujuan untuk melakukan pembicaraan terkait sinergi penyelenggaraan program prioritas dan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di bidang obat dan makanan. 

“Pembicaraan lebih lanjut membahas tentang keberlanjutan yaitu, kolaborasi Program Badan POM goes to campus melalui magang kerja mahasiswa yang menjadi Duta Kosmetik aman atau Duta Jamu aman,” jelasnya.

Lebih lanjut Eva menjelaskan dari pertemuan sebelumnya juga membahas tentang substansi peningkatan peran pemerintah daerah dan masyarakat di bidang obat tradisional, suplemen kesehatan, dan kosmetik. Dalam waktu dekat juga akan ditandatangani MOA antara UM Bengkulu dengan BPOM. (Humas)