Rabu 15 Mei 2024, berlokasi di aula Hasan Diin, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  Universitas Muhammadiyah Bengkulu mengelar  yudisium ke-34 periode Mei 2024. Kegiatan yang berlangsung khitmat dihadiri oleh seluruh peserta yudisium, dosen dan tenaga pendidikan, Dekan di lingkungan UMB, Wakil Rektor, BPH-UMB, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah. Dalam kegiatan tersebut FKIP turut mengundang Dekan FKIP yang telah berjasa pada masanya diantaranya Drs. Dalisam, M.Pd, Dr. Bahrin, M.Si dan Dr. Mardan Waib, M.Pd

Drs. Santoso, M.Pd Dekan FKIP menyebut pasang surut jumlah mahasiswa FKIP merupakan hal yang tidak bisa dinafikan. “Sungguh pun peminat untuk menjadi pendidik (guru) saat ini mengalami penurunan, FKIP-UMB tetap berkomitmen mencetak guru professional, memahami perkembangan teknologi serta memiliki daya saing tangguh”, tegas Santoso. Dia pun berharap para lulusan yang di yudisium dapat menerapkan ilmu yang di peroleh selama studi di masyarakat sebagai guru atau profesi lainnya dengan penuh tanggungjawab dan berakhlak mulia. Pesan menarik disampaikan oleh Wakil Rektor I Drs. Kasmirudin, M.Pd yang berharap para lulusan FKIP-UMB menjadi guru yang tangguh. “Jangan menjadi sarjana putri malu, disentuh layu dan tak memiliki daya tangguh di tengah kondisi lingkungan”, tegas Kasmirudin. Sarjana lulusan FKIP-UMB pinta Kasmirudin mesti memiliki sikap yang tangguh, siap mengahadapi tantangan dan selalu aktif mencari solusi dari setiap tantangan yang akan di hadapi di tengah masyarakat nantinya serta terus berkontribusi postif bagi almamaternya.

Pada yudisium periode Mei ini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan meluluskan sebanyak 73 lulusan dengan rincian program Magister pendidikan biologi 2 orang, Pendidikan Ekonomi 9 orang, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan 6 orang, Pendidikan bahasa Inggris 14 orang, Pendidikan bahasa dan sastra Indonesia 33 orang, Pendidikan Matematika 1 orang dan pendidikan biologi sebanyak 3 orang. Pesan dan nasehat pun disampaikan oleh Badan Pembina Harian (BPH) UMB, Dr. Ahmad Aminuddin, M.Si dalam arahannya berharap para alumni yang di yudisium hari ini bergabung di persyarikatan muhammadiyah dan berkontribusi di lingkungannya masing-masing nantinya. “Saya berharap lulusan FKIP-UMB ini akan menjadi guru ynag professional, mengembnagkan dan mengamalkan ilmu nyang di dapat selama perkuliahan dan berkontribusi positif bagi almamater dan pertsyarikatan muhammadiyah”, pinta Aminuddin. 

Ketua PWM Bengkulu, Dr. Fazrul Hamidi, MM berpesan pada peserta yudisium untuk selalu bangga menjadi lulusan FKIP-UMB. “Saya ini adalah alumni FKIP UMB dan pada saatnya saya telah membuktikan diri bahwa alaumni FKIP-UMB mampu bersaing di tengah masyarakat, jadi saudara mesti bangga menjadi alumni dan terus berkontribusi pada almamter dengan memberikan masukan dan evaluasi yang positif”, tegasnya. Tak lupa ketua PWM berharap peserta yudisium nantinya menjadi warga persyarikatan yang aktif dengan memiliki kartu muhammadiyah dan selalu berkontribusi bagi lingkungannya dimanapun berada. “Banggalah selalu sebagai alumni FKIP-UMB dan persyarikatan Muhammadiyah”, pinta Fazrul Hamidi. Kegiatan yudisium diakhiri dengan foto bersama pimpinan FKIP dan tamu undangan.  

Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.