Selasa, 21 Mei 2024 bertempat di aula Hasan Diin, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Bengkulu menggelar yudisium sarjana. Pimpinan dan pejabat structural UMB tampak hadir dalam kegiatan ini, Rektor dan wakil rektor, Dekan di lingkungan UMB, BPH-UMB, Pimpinan  Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah, Pimpinan, dosen dan tenaga pendidikan, seluruh peserta yudisium dan mitra FEBI-UMB.

Shifa Silvia Salim, SM dinobatkan sebagai lulusan terbaik program studi Manajemen dan universitas dengan IPK 3,93. Sebagai lulusan terbaik dan diberi kesempatan menyampaikan pesan dan kesan, Shifa mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya telah menyelesaikan segala rintangan dalam penyelesaian studinya. “Alhamdulillah saya sangat bahagia telah sampai dititik ini sebagai lulusan terbaik tingkat fakultas dan universitas, tentunya hal ini tidak saya dapatkan dengan instan, butuh perjuangan, usaha, doa, dan kadang air mata, support dari seluruh orang-orang tersayang disekitar saya” ungkap Shifa penuh haru. Putri kedua pasangan bapak Qolbin Salim dan ibu Nuning Istirahayu Shifa pun berharap prestasi yang di raih prodi manajemen yang selaalu menjadi terbaik terus dapat dipertahankan. “Untuk almamater kebanggaan, saya berharap Universitas Muhammadiyah Bengkulu semakin maju dan menjadi universitas swasta terbaik dan terfavorit” ungkap Shifa diakhir pesan dan kesannya.

Furqonti Ranidiah, S.E., M.M Dekan FEBI dalam sambutannya mengucapkan rasa bangga pada 136 lulusan yang di yudisium hari ini. “Kami bersyukur dan merasa puas serta bangga karena mereka yang di yudisium hari ini rata-rata menyelesaikan studi tepat waktu dan rata-rata IPK 3,44 dan ini membuktikan proses penyelenggaraan kegaiatan akdemik dan belajar mengajar berjalan dengan baik”, ujar Dekan. Furqonti berpesan kepada seluruh alumni FEBI untuk tidak cepat puas dengan ilmu yang diperoleh, terus gali dan jadilah orang yang mencintai ilmu pengetahuan. “Kembalilah pada masyarakat, ciptakan lapangan kerja, jadilah wirausahawan di daerah suadara, doa kami semua semoga alumni FEBI menjadi orang sukses dan memberi manfaat kepada orang lain”, pintanya.

Dr. Susiyanto, M. Si Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu dalam sambutannya menyebut rasa bangga dan bahagia atas gelar yang di raih peserta yudisium hari ini. “Saya berharap saudara mensyukuri nikmat yang sudah anda peroleh melalui proses studi yang berliku dan akhirnya tiba saat membahagiakan ini, terkhusus pada saudari Shifa Slivia Salim lulusan terbaik Universitas Muhammadiyah Bengkulu dengan bangga kami berikan beasiswa studi lanjut program magister manajemen”, ungkap Rektor. Lebih jauh rektor menyinggung soal program internasiolisasi kampus, kedepan makin banyak program bertaraf internasional yang kita galakkan, bahkan program double degree UMB dan kampus lain di luar negeri akan kita lakukan. “Semua program internasionalisasi akan bermuara pada peningkatan kualitas lulusan UMB sehingga berwawasan global dan siap menghadapi tantangan global”, jelasnya. Program pembinaan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan terus digalakkan dan rektor berharap alumni FEBI nantinya dapat menjaga nama baik UMB dan persyarikatan, terus berkarya positif dan memiliki karakter yang telah diwariskan persyarikatan Muhammadiyah, pembaharu dan berkontribusi positif di lingkungan kerja maupun masyarakat nantinya

Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.