Pada Selasa, 9 Mei 2023, atau bertepatan dengan 19 Syawal 1444 Hijriah, Telah dilaksanakan acara serah terima jabatan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Bengkulu dan Badan Pembantu Pimpinan (BPP) majelis dan lembaga pimpinan wilayah Aisyiyah Bengkulu digelar di gedung aula Panti Asuhan Kasih Ibu. Acara ini berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh para tokoh dan anggota Aisyiyah di wilayah Bengkulu.

Acara dimulai dengan kata sambutan dan pembukaan oleh ibunda DRS. HJ Zurnawati, yang merupakan pimpinan wilayah Aisyiyah periode 2015-2022. Suasana semakin meriah dengan dinyanyikan lagu Aisyiyah.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pimpinan wilayah Aisyiyah periode 2022-2027, Ibunda Dr. Hj. Amnah Qurniati M.Pd. I. Beliau menyampaikan visi dan arahan untuk periode kepemimpinannya yang baru, serta memberikan apresiasi kepada ibunda Zurnawati atas dedikasinya selama memimpin Aisyiyah Bengkulu.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan, pembacaan, dan penandatanganan berkas surat kerja kepada para ketua majelis dan lembaga di pimpinan wilayah Aisyah. Ini merupakan momen penting dalam proses serah terima jabatan, di mana tanggung jawab kepemimpinan secara resmi dialihkan kepada pimpinan baru.

Tak hanya itu, dalam rangkaian acara ini juga dilakukan serah terima beberapa aset penting, seperti kendaraan, kunci gedung, dan fasilitas lainnya yang menjadi milik pimpinan wilayah Aisyiyah. Hal ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan kesinambungan kerja organisasi di bawah pimpinan baru.

Acara ini ditutup dengan kata sambutan dari perwakilan pimpinan wilayah Muhammadiyah, yang diwakili oleh Ayahanda Drs. H. Yohalin, M.A. Beliau memberikan ucapan selamat kepada pimpinan baru Aisyiyah Bengkulu dan mengharapkan kerja sama yang baik antara kedua organisasi dalam menjalankan misi kemanusiaan dan pendidikan.

Serah terima jabatan dan aset ini menandai awal dari kepemimpinan baru Aisyiyah Bengkulu di bawah pimpinan Ibunda Dr. Hj. Amnah Qurniati M.Pd. I. Dengan semangat dan komitmen yang baru, diharapkan Aisyiyah Bengkulu dapat terus berkontribusi dalam memajukan peran perempuan dalam bidang pendidikan, sosial, dan keagamaan di wilayah Bengkulu.