Dalam rangka menyambut Bulan Puasa Ramadhan 1444H/2023 M, Universitas Muhammadiyah Bengkulu mengadakan Syiar Ramadhan in Campus dengan tema “Melalui Kegiatan Syiar Ramadhan in Campus Kita Wujudkan Insan Muttaqin yang Berkemajuan”. Kegiatan ini dibuka pada Senin (27/3) di Masjid Al Farabi Kampus I Universitas Muhammadiyah Bengkulu yang dihadiri oleh seluruh dosen dan karyawan Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Ada beberapa  agenda yang akan dilaksanakan pada kegiatan ini yakni Gerakan Sholah Dhuha, tahsin al-quran, dialog islami, perlombaan yang akan diikuti oleh sekolah yang ada di Provinsi Bengkulu, Nuzulul Quran dan buka bersama.

“Seorang muslim harus mampu menjalankan nilai tauhid, khalifah, ibadah dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu kegiatan ini diadakan guna sebagai bentuk pengaplikasian risalah islam berkemajuan”, ujar Taufik Bustami selaku ketua LPPI dalam sambutannya.

(Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu membuka acara Syiar Ramadhan secara resmi, Senin (27/3) di Masjid Al Farabi Kampus I Universitas Muhammadiyah Bengkulu)

Ditambahkan, Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Dr. Susiyanto, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menyemarakkan suasana ramadhan di kampus. Melalui kegiatan ini, dosen dan karyawan Universitas Muhammadiyah Bengkulu dapat memanfaatkan waktunya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif untuk seluruh dosen dan karyawan Universitas Muhammadiyah Bengkulu (humas).