Selamun 62 tahun warga Tanjung Aur, kecamatan Air Padang Kabupaten Bengkulu Utara menjadi lulusan tertua pada wisuda periode Mei Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Lahir dari keluarga sederhana dengan kegigihan dan motivasi tinggi menjadikan Selamun berusaha maksimal menuntaskan perkuliahannya di prpgram studi Ilmu Hukum UMB. Suami dari Azizah ini terus memompa semangat diiringi doa dan dorongan  sang istri tercinta guna menuntaskan studinya.

“Boleh lah saya ini di sebut datuk, dengan 4 (empat) orang anak dan 14 cucu, namun soal semangat nuntut ilmu gak kalah yang masih usia milenial”, ungkap Selamun saat di hubungi tim redaksi. Nuntut ilmu gak kenal usia dan waktu, tegasnya. Ditanya tentang kesulitan penuntasan studi, dengan senyum Selamun menjawab semua ada tantangan dan rintangannya, ada mnis ada juga kadang kesalnya, tapi semua akan jadi kenangan dengan terselesainya studi kita, ungkapnya.

Sebagai lulusan tertua yang di wisuda kali ini, Selamun berpesan untuk anak muda tetap semangat jangan kalh dengan yang seusia saya. “kalau anak muda gak semangat biar kmai yang tua yang ambil semangat itu”, canda Selamun. Untuk anak-anak ku yang masih muda kejar cita-cita mu, karena masa depan ada di tangan mu, jangan mudah putus asa, gapai masa depan, harap Selamun.

Saat ini Selamun tercatat sebagai anggota DPRD kabupaten Bengkulu Utara periode 2019-2024 dan terpilih kembali untuk periode 2024-2029 dari Partai Persatuan Pembangunan. “Semangat terus untuk anak muda mencari ilmu dan jangan mudah putus asa, Kalau mau kuliah dapat ilmu serta bekal iman dan Taqwa UMB lah tempatnya”, pesannya. Untuk kampus tercinta UMB terus maju dan berkembang, “Jadilah selalu kampus terbaik dan membanggakan, kami alumni akan jaga nama baik almamater dan UMB makin Jaya kedepannya, dan saya mengajak orang tua untuk tidak ragu menitipkan putra-putrinya kuliah di UMB”, harap Selamun

Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.