Bertempat di Taman Wisata Badrika kota Bengkulu, Kamis 09 Mei 2024 Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bengkulu menyelenggarakan silaturahim dan konsolidasi organisasi. Kegiatan berlangsung meriah dihadiri Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Unsur Pimpinan PDM, Cabang dan Ranting serta warga persyarikatan muhammadiyah Bengkulu. “Kegiatan ini merupakan ajang silaturahim dan halal bil halal warga muhammadiyah kota Bengkulu dan merespon berbagai isu yang santer akhir-akhir ini”, tegas ketua PDM kota Bengkulu Endang Afrizal, S.Ag., SH

Endang memaparkan target pimpinan daerah muhammdiyah periode 2022-2027 adalah terbentuknya pimpinan ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah di 67 kelurahan sekota Bengkulu. “Kita memiliki target untuk membentuk ranting di semua kelurahan yang selama ini belum tersentuh secara langsung oleh persyarikatan Muhammadiyah, tentu dengan tersebarnya ranting bdi setiap kelurahan akan menjadikan dakwah dan aktivitas Muhammadiyah lebih terasa di tengah masyarakat” ungkap Endang. Hal sama juga disampaikan oleh ketua PWM Bengkulu, Dr. Fazrul Hamidi, MM yang menyebut tak hanya soal persebaran cabang dan ranting Muhammadiyah tapi kader Muhammadiyah pun harus tersebar di setiap lini kehidupan masyarakat. “Sudah saatnya kita sebar dan distribusikan kader terbaik Muhammadiyah di setiap sisi kehidupan baik eksekutif maupun legislatif”, jelas Fazrul. Lebih jauh dia pun berharap warga persyarikatan untuk bersama-sama mendorong dan mensukseskan bagi kader persyarikatan untuk menempati jabatan publik dengan dukungan dari warga persyarikatan Muhammadiyah.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, kegiatan diakhiri debga tausiyah ustadz Jundullah. Dalam tausiyahnya ustadz menekankan pentingnya jamaah dan persatuan. “Hidup ini akan indah jika kita bisa menyatukan perbedaan dengan mengedepankan kesamaan dan tidak meruncinkan perbedaan”, ungkapnya. Keragaman warna, suku ataupun lainnya akan menjadi indah jika setiap individiu menyadari dan bersama-sama mencari kesamaan dalam perbedaan tersebut. Menyinggung soal kekuatan jamaah ustadz Jundullah menyebut kekuatan jamaah akan luar biasa jika semua memahami fungsi dan kedudukannya. “Ibarat gerbong besar Pimpinan PDM punya andil mengarahkan kemana mau dibawa kapal besar Muhammadiyah kota Bengkulu ini dan sebagai warga persyarikatan juga memiliki kekuatan besar untuk memastikan arah dan tujuan pimpinan tersebut tercapai dengan pemahaman dan kesamaan ide dan gerak”, jelas Jundullah. Kegiatan silaturahim dan konsolidasi organisasi berlangsung khidmat dan diakhiri denagn foto bersama Pimpinan PDM kota Bengkulu.   

Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.