PESANTREN MAHASISWA – Bertempat di aula Pesantren Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu (PESMA UMB) berkolaborasi dengan beberapa ormawa; Komunitas Pencinta Alquran (Kompaq), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah bidang Tabligh serta Ikatan Mahasiswa KIP Kuliah bidang Keagamaan mengadakan Kajian Tarhib Ramadhan pada Sabtu, 24 Februari 2024. Kegiatan tersebut mengambil tema “Puasa Totalitas, Ramadhan Ku Berkualitas, Belajarku Tuntas”, berlangsung meriah dengan kajian keagamaan dan hiburan islami. Kegiatan ini diawali kalam ilahi oleh salah satu mahasiswa program studi KPI Dovi Hidayat dan di pandu oleh Siska dan Vina santri Pesantren Mahasiswa UM Bengkulu.

Yoga Rahmat Efrizon, ketua panitia kegiatan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mengadakan Kajian Tarhib Ramadhan sehingga semua berjalan lancar. “Spirit Ramadhan mesti dibangun dari awal sebelum datangnya bulan suci, hal itu kita lakukan agar kita faham dan menambah semangat untuk mengisi ramadhan dengan amalan terbaik”, ujar Yoga. Tak lupa ketua umum Kompaq UM Bengkulu ini berpesan hiburan boleh saja, tapi carilah hiburan yang menyejukkan sekaligus mengingatkan kita pada kebaikan, “terimakasih kepada tim nasyid Salsabila Rafflesia yang telah sudi hadir dan menyemarakkan Tarhib Ramadhan ini” tegas Yoga.

Sementara itu Wakil Direktur Pesma bidang Sarana dan prasarana Rosidin, M. Si Mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa guna menambah semangat sambut Ramadhan. “Kegiatan ini tentu mengingatkan kita akan peristiwa isra’ mi’raj dan sambut ramadhan dengan penuih kesiapan serta kebahagiaan” terangnya. Lebih jauh Rosidin berharap kegiatan positif seperti ini terus dilakukan guna memberikan manfaat yang baik kepada mahasiswa dalam penguasaan bidang keilmuan, Al Islam dan kemuhammdiyahan,  serta menumbuhkembangkan minat bakat mahasiswa khususnya mahasiswa khususnya santri  pesantren mahasiswa UM Bengkulu, Adapun rangkaian kegiatan ini terus berlanjut dengan kegiatan malam kajian tarhib ramadhan, shubuh berjamaah, olahraga serta kajian seputar ilmu pengetahuan, ketauhitan serta keislaman dan kemuhammdiyahan. #umbkampusku