Ribuan massa yang memadati lapangan kampus 4 Universitas Muhammadiyah Bengkulu dalam rangka aksi bela Palestina pada Selasa, 07 Mei 2024 sangat antusias dan khitmad mengikuit serangkaian kegiatan yang diselenggarakan bersama civitas akademika, BEM Rema UMB, Ortom dan persyarikatan Muhammadiyah Bengkulu. Ragam orasi disampaikan oleh perwakilan penyelenggara aksi bela Plaestina dan pernyataan sikap yang dibacakan oleh rektor UMB, Dr. Susiyanto, M. Si yang mengutuk keras agresi militer Israel yang menewaskanlebih dari 35,000 jiwa. “UMB dan PTMA se-Indonesia mengutuk keras agresi militer ini dan mendesak Mahkamah Pidana Internasional mengadili Netanyahu atas kejahatan perang”, tegas Rektor.

Dalam aksi yang dihadiri ribuan massa dosen, tenaga pendidikan, mahasiswa UMB dan warga persyarikatan tersebut hadir memberikan suntikan semangat dan motivasi group nasyid senior provinsi Bengkulu, Salsabila Raflesia. Salsabila Raflesia dengan 5 personilnya Kiagus Baluqia dan Noveriyanto (keduanya dosen UMB), Dodi Irawan, Syahrul Ramadhan dan Armansyah menampilkan 5 lagu yang memberikan suntikan motimasi perjuangan dan pembebasan Palestin abagi seluruh peserta aksi. Kelima nasyid yang dilantunkan adalah Merah Saga, Rindu Rasul, InsyaAllah, Bersatu dan Jiwa Yang Bersedih.

“Kami hadir sebagai bagian yang tak terpisahkan dari spirit pembenasan bangsa Palestina dengan serangkaian lagu yang kami lantunkan untuk mermbakar semangat peserta aksi” ungkap Kiagus Baluqia salah satu personil Salsabila Raflesia. Lebih lanjut Mr. Luqi panggilan akrabnya menjelaskan nasyid sebagai bagianndari seni Islami akan terus memberikan spirit dan doa perjuangan pembebasan Palestina dalam balutan nada dan syair lagu. “Perjuangan pembebasan Palestina tak boleh luntur dan kendur dalam sanubari kita hingga kemerdekan dan kadaulatan bangsa Palestina di raih dalam keridhaan Allah SWT”, jelas Kiagus Baluqiah. Rangkain nasyid yang dilantunkan Salsabila Raflesia memberikan motivasi sendiri bagi peserta aksi dan terpantau mereka ikut menyanyikan bersama rangkaian nasyid yang dibawakan dalam aksi bela Palestina.

Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.