Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UM Bengkulu) akan menggelar Wisuda Sarjana, Ners dan Pascasarjana. Wisuda Periode Oktober 2022 ini diadakan pada Senin (31/10) di Gedung Balai Buntar Kota Bengkulu.

“Alhamdulillah, malam ini kami dapat menjamu Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Bapak Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed., Insya Allah besok pagi beliau akan memberikan tausyiah  di acara wisuda. Kehadiran beliau sudah sangat dinantikan oleh warga Persyarikatan Muhammadiyah Bengkulu, khususnya civitas akademika UM Bengkulu mengingat beliau memiliki gagasan-gagasan yang mencerahkan dalam pengembangan pendidikan sebagai upaya membangun manusia yang berkemajuan dan bermartabat” ujar Dr. Susiyanto, M.Si., Rektor UM Bengkulu. Dr. Susiyanto, M.Si menambahkan dengan tema Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48, Memajukan Indonesia dan Mencerahkan Semesta, menjadi penting kehadiran Sekretaris Umum PP Muhammadiyah untuk menanamkan semangat ta’awun (tolong menolong diantara sesama manusia dalam hal kebaikan dan taqwa) kepada civitas akademika UM Bengkulu, warga Muhammadiyah, masyarakat Bengkulu dan khususnya para wisudawan.

Kepala Sekretariat Rektorat UM Bengkulu, Ir. Wismalinda Rita, M.P mengatakan wisuda kali ini akan dihadiri Gubernur Bengkulu, Kepala LLDIKTI Wilayah II, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Kapolda Bengkulu, Danrem Bengkulu, Rektor dan Ketua PTN/PTS di lingkungan Provinsi Bengkulu, Walikota Bengkulu, Ketua PWM Bengkulu, Ketua PWA Bengkulu, Ketua BPH UM Bengkulu, Pimpinan Bank Indonesia, Pimpinan Bank, Pimpinan Media dan Pimpinan Ortom Muhammadiyah Wilayah Bengkulu.

Wisuda periode Oktober tahun 2022 ini merupakan wisuda pertama kali yang digelar UM Bengkulu secara offline dan akan diikuti oleh 643 wisudawan dan dihadiri 1.286 orang tua wisudawan. (dnd)