Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Prodi PBSI) Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UM Bengkulu) pada  Jum’at (16/12/2022) lalu melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Padang (UNP) sekaligus penandatangan MOU kerjasama dengan Fakultas Bahasa dan Seni UNP.Demikian disampaikan Kaprodi PBSI UM Bengkulu, Dr. Eli Rustinar, M.Pd melalui whatshap dengan tim humas kemarin pagi.

“Alhamdulillah kunjungan kita di UNP disertai juga kerjasama penandatanganan MOU berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Kegiatan penandatanganan tersebut dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni UNP, Prof. Dr. Ermanto, M.Hum, Kepala Departemen Bahasa dan Sastra Indonesi  Daerah Sumatra Barat, Dr.  Yenni Hayati, M.Hum, Koordinator Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia,  Afnita, M.Pd, serta seluruh dosen UNP. Penandatanganan MOU tersebut juga disaksikan oleh mahasiswa PBSI yang ikut kunjungan sebanyak 57 mahasiswa.

Ditambahkan Eli, Adapun tujuan kegiatan  ini adalah untuk study tiru aktivitas akademis (dosen dan mahasiswa) karena menurutnya UM Bengkulu perlu banyak belajar dari universitas yg sudah bagus terutama dalam bidang akreditasi, Tridharma,  dan kiat-Kiat dalam memperpaiki peringkat jurnal pada Sinta.

“Kunjungan dan kerjasama ini dengan tujuan agar kita bisa belajar dari universitas yang bagus sehingga kedepannya bisa menjadi modal untuk kita bisa maju pula,” tuturnya. (humas)