Presti Loveani, gadis manis asal Manna Bengkulu Selatan merupakan lulusan termuda wisuda periode Mei 2024. Putri bungsu dari empat bersaudara ini menuntaskan studi di program studi manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada usia 20 tahun, 3 bulan dan 3 hari. “ Syukur Alhamdulillah ini adalah nikmat yang sangat indah dalam hidup saya, semua ini di raih atas dukungan orang tua dan keluarga besar untuk selalu menuntaskan kuliah tepat waktu”, ungkap Presti saat ditanya persaan jadi lulusan termuda.

Memilki motto hidup bersumber QS Al-Baqarah : 216 “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui’, buah hati pasangan Milian (alm) dan ibu Muryati ini yakin  semua hal positif yang dilakukan akan berdampak positif pula. “Untuk menjadi lulusan termuda dan cepat ini, saya terus menjaga motivasi belajar, mengambil SKS maksimal dan giat mengerjakan tugas serta bimbingan skripsi agar bisa menyelesaikannya tepat waktu”, kisahnya. Dan pada kesempatan ini saya mengucapkan terimaksih tak terhingga pada dosen pembimbing saya Dr. Meilaty Finthariasari, S.E.,M.M atas bimbingan dan arahanya.

Alumni SMAN 9 Bengkulu Selatan ini menuntaskan program studi manajemen dengan IPK 3,71 merasa sanggat bahagia memiliki orang tua yang sangat mendukung ketuntasan studinya. “ Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada kedua orang tua yang telah bersedia menemani dan mendoakan dalam setiap proses pendewasaan ini, yang selalu setia dan kuat menemani perjuangan ini, juga pada ketiga kakak-kakak ku yang selalu menjadi garda terdepan untuk memberikan dukungan, motivasi dan fasilitas terbaik hingga pada akhirnya sampai dititik ini” ungkap putri bungsu ini berkaca-kaca.

Gadis asli Serawai ini akan terus berfikir dan berkarya positif dengan bekal ilmu yang didapat selama proses perkuliahan ini. “Satu mata kuliah yang sangat saya sukai adalah seminar SDM dengan dosen pengampu Eti Arini, S.E.,M.M, mata kuliah ini selalu memotivasi saya dan memberikan pemahaman tentang pentingnya kesiapan sumber daya manusai sehingga mampu bersaing di dunia kerja nantinya” ujar Presti. Kedepan saya berharap prodi Manajemen terus maju dan menghasilkan SDM yang unggul. “Untuk adik-adik SMA yuk gabung di UMB dan prodi Manajemen tentunya”, pinta Presti. Kedepan UMB pasti lebih majun dan jadi kebanggaan kita semua, harapnya penuh optimisme.

Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.