Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Universitas Muhammadiyah Bengkulu (PPSDM UM Bengkulu), hari ini (28/12) bertempat di Aula Hasan Din Kampus 4 menyelenggarakan kegiatan Workshop bagi tenaga kependidikan yang ada dilingkungan UM Bengkulu. Dalam laporannya pada acara pembukaan Workshop, Kepala PPSDM, Dr. Sri Ekowati, MM menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap sekali dalam setahun dan wajib diikuti oleh seluruh tenaga kependidikan UM Bengkulu. “Workshop ini diikuti oleh 99 tenaga kependidikan baik yang berstatus yayasan, DPK, dan magang, ” Jelas sri.

Ditambahkannya Workshop ini bertujuan untuk membangun dan meningkatkan etos kerja yang tangguh bagi tenaga kependidikan sehingga mampu meningkatkan kinerja tendik dalam melakukan pelayanan yang berkualitas.

Sementara itu Wakil Rektor II, Dr. Ririn Harini, MP dalam sambutannya berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti dengan serius kegiatan workshop sehingga hasil dari workshop ini nantinya dapat diimplementasikan dalam memberikan pelayanan baik kepada seluruh mahasiswa, dosen, calon mahasiswa dan masyarakat Bengkulu umumnya.

Workshop kali ini menghadirkan motivator nasional, Dr. Sari Gunawan, M. Si dalam menyampaikan untuk menjadi tenaga kependidikan dengan kepribadian yang berkualitas harus mempunyai lima kompenen dalam diri yaitu : Komunikatif, edukatif, respect, excellent, dan nice.