Tanggal 1 Juni setiap tahunnya diperingati sebagai hari susu nasional. Momentum hari susu nasinonal hendaknya menjadi spirit untuk peningkatan produksi dan konsumsi susu di kalangan masyarakat. Direktur Jenderal PKH, Nasrullah menyampaikan Kementan menjadikan momentum Hari susu Nasional untuk meningkatkan produktifitas industri susu yang hingga saat ini masih kurang secara nasional. Sadar akan perlunya peningkatan produksi dan konsumsi susu, Himpunan Mahasiswa Peternakan UMB membagikan susu gratis sebanyak 30 kg pada Senin, 03 Juni 2024.

Khrisna Ragil Yandita, ketua Hima Peternakan menyebut konsumsi susu mesti ditingkatkan. “Kita sadari saat ini konsusmsi susu di masyarakat kita masih cukup rendah, karenanya kita dari prodi peternakan UMB ingin selalu mengkampanyekan dan mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan konsumsi susu guna menjaga tubuh kita agar tetap sehat”, ungkap Khrisna. Lebih jauh, dia menyebut momen Hari Susu Nasional tahun ini Hima Peternakan membagikan 30 kg susu pasteurisasi. “Susu pasteurisasi adalah susu sapi murni yang dipanaskan dengan suhu rendah”, jelasnya.

Khrisna menjelaskan 30 kg susu pasteurisasi yang dibagikan pada mahasiswa dan dosen UMB dalam kemasan 130 botol. “ini merupakan inisiasi gerakan guna meningkatkan konsusmsi susu dan harapannya kedepan kita dapat membagikan susu lebih banyak lagi dalam momentum Hari susu nasional atau pun momen lainnya”, harap Khrisna. Selain mahasiswa dan dosen tampak hadir dan menyemangati mahasiswa wakil rektor 1 dan 2 UMB. “Selamat Hari susu Nasional, Mari Tingkatkan Konsusmsi Susu untuk kesehatan kita”, pesan Hima Peternakan UMB.

Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.