Bertempat di aula Hasan Diin kampus 4 UMB, Rabu, 28 Februari 2024 UPT Kemahasiswaan mengelar sosialisasi program penguatan kapasitas organisasi mahasiswa (PPK Ormawa) dan diikuti oleh seluruh ormawa di lingkungan UMB. Kegiatan yang di buka secara langsung oleh Wakil Rektor III UMB dan dihadiri oleh Wakil Dekan, seluruh Ketua program studi dan pengurus ormawa tingkat universitas dan fakuktas.

Kepala UPT Kemahasiswaan, Rasman M.Ikom dalam sambutannya menyebut tujuan sosialisasi ini adalah meningkatkan kinerja perguruan tinggi dengan memperkuat kapasitas ormawa, melalui peningkatan kreativitas, peningkatan soft skill, dan menginisiasi kemajuan desa dan kelurahan melalui dengan proposal untuk program PPK Ormawa. “Sosialisasi ini dihadiri perwakilan ormawa  di lingkungan UMB yang akan berjuang dalam pembuatan proposal pengabdian masyarakat berbasis kolaborasi keilmuan yang di tempuh”, terang Rasman. Lebih jauh Rasman menyebut target sosialisasi PPK Ormawa ini nantinya akan menghasilkan proposal hasil karya mahasiswa yang akan didanai oleh pemerintah.

Di lain sisi Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan dan alumni, Drs. Surohim M.Si menyambut baik telaksananya sosialisasi PPK ormawa dan berharap akan ada proposal yang lolos seleksi nasional dan dibiayai. “Saya akan terus mendorong semua ormawa di UMB untuk terus kreatif dalam pengembangan ide dan program yang nantinya dapat bersaing di level nasional serta di danai”, ucap Surohim. UMB tegas Surohim akan terus memberikan motivasi dan bantuan bagi ormawa untuk menyusun proposal PPK Ormawa agar dapat lolos seleksi nasional. “Kegiatan sosialisasi ini sebagai unjuk talenta atau menguji kemampuan mahasiswa dalam mengaktualisasikan ilmunya di masyarakat”, harap Surohim di akhir sambutannya.