Memilih program studi Agroteknologi adalah pilihan ku, kecintaan ku pada bidang Pertanian lah yang mengilhaminya dan keinginan terdalam guna meningkatkan kesejahteraan petani di daerah asal ku. Memiliki motto hidup Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku dan mati ku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam, Novi Aziz ingin selalu memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekelilingnya.

Anak bungsu dari dua bersaudara buah hati pasangan bapak Ujang Perudin dan ibu Elmi Wati ini terus mengasah diri menjadi pribadi mandiri. “Belajar butuh keseriusan, konsentrasi dan metode yang kadang berbeda setiap individu”, terang Aziz. Dia menambahkan guna meningkatkan pemahaman jelang perkuliahan, Aziz terbiasa membaca materi tentang perkuliahan sebelum akan dijelaskan dosen, setelah itu meringkas penjelasan, setiap hari di hafal dan pada saat ujian tiba hanya perlu mengulang hafalan materi dan tentunya hal ini di sertakan dengan doa sehabis sholat.

Ditanya soal perasaannya menjadi lulusan terbaik ke-2 UMB dengan santun pemuda asli Serambi Gunung, Talo ini merasa terkejut dan tidak menyangka. “Masya Allah, rasa senang bangga dan bahagia bercampur aduk menjadi lulusan terbaik FPP dan ke-2 UMB, ini semua untuk kebahagaiaan kedua orang tua dan keluarga”, ungkap Novi Aziz. Secara pribadi saya yang bersasal dari desa kadang merasa minder tapi pencapaian ini membuat saya yakin siapa yang berusaha sungguh-sungguh dia akan mendapatkan. “Terus semangat raih prestasi terbaik dan perbanyak do’a  pada Allah SWT”, tambahnya.

Alumni SMAN 02 Seluma ini menuntaskan studi dengan IPK 3,93 berharap FPP-UMB terus menjadi yang terbaik, menanamkan bekal ilmu yang terbaik pada mahasiswa dan terus berkembang di masa depan. “Untuk UMB saya berharap teruslah mencetak mahasiswa dengan bekal keilmuan serta berakhlak yang terbaik dan semoga bapak/ ibu dosen Universitas Muhammadiyah Bengkulu selalu diberikan kemudahan dalam membimbing mahasiswanya sehingga terwujud visi dan misi Universitas Muhammadiyah Bengkulu kedepannya”, harap Novi Aziz. Kami alumni akan mengamalkan ilmu yang kami dapat di perkuliahan pada saat perkuliahan di masyarakat nantinya dan tetap akan menjaga nama baik almamater kebanggaan Universitas Muhammadiyah Bengkulu. “Untuk adik-adik alumni SMA sederajat Jangan ragu daftarkan diri ke Universitas Muhamadiyah Bengkulu di Fakultas Pertanian dan Peternakan Prodi Agroteknologi”,  tegas Aziz diakhir obrolannya.

Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.