UM BENGKULU – Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UM Bengkulu) saat ini telah memiliki Program Studi Magister Manajemen yang ditetapkan melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor : 773/E/0/2022 tanggal 18 Oktober 2022.

Rektor UM Bengkulu, Dr. Susiyanto, M.Si. mengatakan berdirinya Program Studi Pascasarjana Magister Manajemen di UM Bengkulu merupakan bentuk kepercayaan pemerintah dan masyarakat terhadap UM Bengkulu yang dirasakan terus meningkat. Peningkatan kepercayaan ini dapat dilihat dari meningkatnya jumlah mahasiswa baru dan banyaknya permintaan dari para alumni UM Bengkulu dan masyarakat agar UM Bengkulu membuka program pascasarjana.

“Program Studi Pascasarjana Magister Manajemen adalah bagian dari rencana pengembangan akademik UM Bengkulu, yang sebelumnya telah melalui proses uji studi kelayakan. Dari hasil survei yang kami lakukan, diketahui bahwa animo masyarakat untuk menempuh pendidikan di UM Bengkulu setiap tahunnya terus meningkat, begitu juga dengan permintaan untuk kami membuka program studi pascasarjana, salah satunya adalah Magister Manajemen,” ungkap Rektor.

Ditambahkannya bahwa untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para stakeholder, Program Studi Magister Managemen harus dipimpin oleh dosen yang visioner, adaptif dan kolaboratif. “Program studi magister manajemen ini berdiri di era society 5.0, sehingga harus dikelola oleh dosen muda yang berprestasi, hamble, energik dan mampu memanfaatkan teknologi informasi dalam mendukung sukses penyelenggaraannya,” terang Rektor.

Diketahui bahwa Rektor UM Bengkulu telah menetapkan Dr. Meilaty Finthariasari, S.E.,M.M. sebagai Ketua Program Studi Magister Manajemen, melalui Surat Keputusan Rektor Nomor: 1023-SK/R.01-UMB/2022 tanggal 2 November 2022 tentang Pengangkatan Ketua Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Dr. Meilaty Finthariasari, S.E.,M.M. baru-baru ini tercatat sebagai dosen pembimbing yang berhasil mengantar tim mahasiswa PKM UM Bengkulu lolos di level PIMNAS 2022 dan sebagai satu-satunya Tim yang lolos PIMNAS dari Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Bengkulu. (humas)