Selasa (31/01/23), bertempat di ruang Rapat Kampus I Universitas Muhammadiyah Bengkulu telah dilaksanakan pelepasan mahasiswa yang akan mengikuti program student exchange ke Universitas Khon Khaen Thailand. Acara pelepasan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Dr. Susiyanto, M.Si, Wakil Rektor I, II, IV, Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP), Kepala UPT Lab Bahasa Inggris serta seluruh dosen FPP Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Mahasiswa yang mengikuti program student exchange ini seluruhnya berasal dari Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Bengkulu yakni  M. Iqbal Alfaris dari Program Studi Agroteknologi, Sukron dan Hendra Irawan dari Program Studi Agribisnis.

Dekan Fakultas Pertanian dan Perternakan (FPP), Dr. Novitri Kurniati, M.P dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama satu bulan yakni dari tanggal 1 sampai 28 Februari 2023, selama di sana mahasiswa tersebut akan didampingi oleh mahasiswa alumni dari Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Bengkulu yang sedang melanjutkan kuliah di Universitas Khon Khaen Thailand.

Student exchange ini akan dilaksanakan selama satu bulan yakni dari tanggal 1 hingga 28 Februari. Sesampainya disananya ketiga mahasiswa ini akan disambut dan didampingi oleh alumni dari Universitas kita yang sedang melanjutkan kuliah disana” , ujar Dekan FPP UM Bengkulu.

M. Iqbal Alfaris salah satu perwakilan student exchange dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen, karyawan FPP dan  Kepala UPT Lab. Bahasa Inggris yang selalu mendukung dan memberikan motivasi kepada kami.

Lebih lanjut, Rektor Uiversitas Muhammadiyah Bengkulu, Dr. Susiyanto, M.Si dalam sambutannya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Bengkulu yang hampir setiap semester mengirimkan mahasiswanya ke luar negeri untuk melaksanakan program student exchange ini. Semoga program ini dapat diikuti oleh Fakultas lainnya.

Selain itu juga, berharap kepada ketiga mahasiswa agar dapat menjaga kesehatan, makanan dan mejaga nama baik Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Semoga melalui program ini Universitas Muhammadiyah Bengkulu dapat dikenal di kancah Internasional.