Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam ( KPI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UM Bengkulu) berhasil menoreh prestasi di Tingkat Provinsi dalam ajang Bengkulu Expo 2022 yang diadakan oleh UKM Kerohanian KBM UNIB pada 27 November – 04 Desember 2022. Terdapat 14 grup se-Provinsi Bengkulu termasuk di dalamnya utusan-utusan dari Kabupaten/Kota.

Muhammad Arpan Sakban dan M. Fikri Hafidz merupakan mahasiswa KPI FAI UM Bengkulu angkatan 2022 dan saat ini tengah menempuh perkuliahan di semester 1 berhasil meraih juara dalam kategori Syarhil Quran ini Arpan dan Fikri membawakan tema keberagaman dengan judul Keberagaman Sarana Persatuan dalam Konsep Al Qur’an. Arpan mengatakan bahwa mereka menggunakan landasan yang terdapat dalam Qur’an Surat Al-Hujurat ayat 13.

” Kami menggunakan landasan surat Al-Hujurat ayat 13 . Dari sini kami berharap semoga keberagaman yang ada di Indonesia menjadi salah satu sarana persatuan, bukan malah menimbulkan perpecahan, sehingga kita di kemudian hari nanti dapat menggapai negeri yang Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur” Ucap Arpan seraya memegang piala penghargaan.

Di sebelah Arpan, Fikri mengatakan bahwa ia sangat bangga dengan keberhasilan ini dan berharap bisa meraih prestasi yang lebih tinggi dalam ajang perlombaan ditingkat nasional.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan pencapaian kali ini dan berharap bisa meraih prestasi yang lebih tinggi” harapnya.

Selain itu Fikri beranggapan bahwa tidak hanya prestasi, keikutsertaan mereka dalam perlombaan ini juga dapat menambah teman dan juga relasi.

Ka.Prodi KPI UM Bengkulu, Eti Efrina, M.Hum saat ditemui tim humas hari ini, Senin (05/12/2022) mengungkapkan rasa bangga dan bahagia atas keberhasilan yang diraih oleh mahasiswanya tersebut. ia berharap bisa mempertahankan prestasinya serta dapat meningkatkan prestasi lebih tinggi lagi. (humas)