Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Bengkulu borong prestasi pada ajang Internasional Conference on Health and Well Being yang telah diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) dan lomba yang diselenggarakan Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI)

Beberapa gelar juara yang didapatkan oleh mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan UM Bengkulu pada lomba Internasional Conference on Health and Well Being antara lain, Sabrina Sella Juara III Kategori Lomba Rells, Dea Sabrina Putri Juara Harapan I1 Kategori Lomba Rells, Tiwi Agustin Juara I Best Design Poster, Amanda Puspa Melinda Juara V Best Design Poster, Mira Pitaloka Favorit IX Poster, Sonya Balkis Favorit 10 Poster, Rezatul Putri Gading Cempaka Favorit III., Henti Wilyanti Juara III Kategori Video Kreatif dan Juara Harapan II Kategori Konten Video.

“Saya ucapkan selamat kepada pemenang yang sudah membanggakan nama UM Bengkulu. Semangat mahasiswa miliki menjadi imun di tengah keterbatasan pada masa peralihan pandemi ini. Semoga prestasi yang telah didapatkan bisa membuat mahasiswa yang ingin ikut serta dalam kegiatan yang lain kedepannya, ujar Dr. Ir. Eva Oktavidiati, M.Si selaku Dekan FIKES UM Bengkulu.

Eva berharap kedepan mahasiswa Fikes dapat meningkatkan lagi prestasi dibidang akademik maupun non akademik baik ditingkat nasional bahkan sampai ke internasional. oleh karena itu dalam memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terpacu meraih prestasi ada tradisi unik di Fikes dengan memberikan piagam penghargaan dan reward di setiap yudisium Fikes.

“Alhamdulillah mahasiswa menyambut baik dan terpacu untuk memanfaatkan kesempatan meraih prestasi. Ada tradisi unik di FIKES setiap pelaksanaan yudisium yaitu memberikan sertifikat dan reward untuk mahasiswa berprestasi baik di bidang akademik dan non akademik,” tambahnya.

Sementara itu Rektor UMB, Dr. Susiyanto, M.Si menyambut gembira atas raihan prestasi yang diraih oleh mahasiswa Fakultas Kesehatan UM Bengkulu pada ajang Internasional Conference on Health and Well Being yang telah diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) dan lomba yang diselenggarakan Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) beberapa waktu lalu.

Rektor berharap untuk mahasiswa yang sudah menjadi juara tidak larut dalam euporia berlebihan atas raihan tersebut dan untuk terus belajar agar kedepannya bisa menghipnotis mahasiswa yang lain untuk ikuti jejak prestasi tersebut. (humas)