Bengkulu, 27 Februari 2023 – Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu menggelar acara sosialisasi kehidupan berbangsa dan bernegara yang dihadiri oleh Dra. Hj. Eni Khairani, M.Si, anggota DPD RI periode 2019-2024. Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor 3 Universitas Muhammadiyah Bengkulu dan diikuti oleh ratusan mahasiswa yang hadir di Aula Gedung Ahmad Dahlan Lantai 6.

Dalam kesempatan tersebut, Dra. Hj. Eni Khairani, M.Si menyampaikan pesan kepada para mahasiswa agar menjadi generasi penerus di DPD RI untuk mengabdi pada negara demi rakyat. Ia juga mengajak para mahasiswa untuk menjadi generasi pemimpin yang memiliki ilmu dan iman, serta gemar membaca.

Melalui kegiatan ini, Dra. Hj. Eni Khairani, M.Si berharap kepada seluruh mahasiswa agar memahami nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang tertuang dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, dan mampu menerapkannya dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Dengan mempersiapkan diri secara seimbang, para mahasiswa diharapkan siap melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa di masa yang akan datang.

Setelah materi dari Dra. Hj. Eni Khairani, M.Si, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang sosialisasi 4 pilar kebangsaan, konflik, korupsi, dan ekonomi oleh Ir. Usman Yasin, M.Si, dan Adi Saputra, S.I.Kom.

Acara sosialisasi kehidupan berbangsa dan bernegara ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa dalam memahami peran mereka sebagai generasi penerus bangsa yang harus siap mengemban tugas dan tanggung jawab dalam memajukan bangsa Indonesia.