Archi Maket Maker Competition merupakan ajang kreatifitas dan unjuk kemampuan mahasiswa arsitektur dalam mengaplikasikan ilmu dan karya designnya. Mengambil tema Pembekalan dan Pelatihan Dasar Pembuatan Maket dengan Konsep Green Building Architecture yang diselenggarakan di Universitas Bengkulu 1-2 Juni lalu, mahasiswa program studi arsitektur UM Bengkulu patut bangga meraih juara 1 dan 3 dalam kompetisi tersebut. “Alhamdulillah ini pengalaman berharga dan sangat membanggakan bagi kami program studi arsitektur UM Bengkulu yang berhasil memenangkan kompetisi tingkat provinsi ini, dan hal ini membuktikan kualitas dan kompetensi mahasiswa kita mampu bersaing”, terang Pretty Maggiesty Rosantika S.P, MURP pendamping mahasiswa dalam perlombaan tersebut.

Dalam kompetisi ini kita mengirimkan tiga kelompok, tambah Pretty. Ketiga kelompok tersebut adalah kelompok 9 yang beranggotakan Asdi gunawan, Elsy Salsabilla, Muhammad Rafif Alfarisi, Yoga Prasetiyo, Bagus Dwi, Wini Anggraini dan Rindang sakina, kelompok 2 beranggotakan Selamat Apriansyah, Pirman Sahputra, Riski Bariban, Dwi Agustono, Arsyah Sapta Saputera, Dwi Tresna Abimanyu dan Agil Ibra Dwitama kelompok ini berhasil memenangkan juara 3 dan kelompok 8  dengan anggota   Ari Rizki Ramadhan, Fitra Syaid Utama, Muhammad Refli, Prananda, Sega Asmara Adiryo dan Fitrah Cahyadi kelompok ini berhasil meraih juara 1 kategori konsep green building design.

Terpisah, ketua program studi arsitektur UM Bengkulu Geby Fatona, S.T., M.Sc sangat bersyukur atas raihan juara 1 dan 3 dalam kompetisi yang diselenggarakan baru-baru ini. “Program Studi Arsitektur memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua mahasiswa yang berpatisipasi dalam Competition Archi Maket Maker_dengan tema Pembekalan dan Pelatihan Dasar Pembuatan Maket dengan Konsep Green Building Architecture kita bangga atas prestasi yang di raih”, terang Geby di ruang kerjanya. Geby berharap partisipasi mahasiswa arsitektur UM Bengkulu dapat menjadi wadah mahasiswa dalam mengedepankan ide dan gagasan yg dimiliki oleh setiap kelompok, menambah jejaring pertemanan dan meningkatkan rasa kompetitif atau daya saing, dan kita telah membuktikan daya saing mahasiswa arsitektur UM Bengkulu patut kita banggakan.

Lebih jauh Geby menyampaikan terimakasih atas kesungguhan mahasiswa arsitektur UM Bengkulu angkatan 2023, ditengah banyaknya tugas dan jadwal uts dapat mengikuti perlombaan untuk pertama kali dan menorehkan prestasi yang membanggakan. “Meraih juara 1 dan 3 dalam kompetisi ini membuktikan mahasiswa kita siap bersaing dengan mahasiswa kampus lainnya”, ungkap Geby penuh optimisme. Semoga akan semakin banyak nanti kegiatan seperti lomba atau sayembara seperti ini, sehingga semua mahasiwa arsitektur dapat berpatisipasi dan terus berkolaborasi, mengedukasi masyarakat akan pentingnya kehadiran arsitek muda dalam pembangunan kota, harapnya. “Lomba ini pengalaman pertama mereka dan alhamdulillah mahasiswa arsitektur UM Bengkulu menorehkan prestasi terbaik, semoga ini menjadi starting point mereka untuk menumbuhkan rasa percaya diri mereka dalam kompetisi lainnya nanti”, pungkas Geby diakhir penjelasannya.

Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.