Bertempat di ruang Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) kampus 4 Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UM Bengkulu), Senin (12/12/2022) telah dilaksanakan persamaan persepsi untuk kelanjutan MoA anatar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI dan BPOM Bengkulu dengan Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) UM Bengkulu dalam pengembangan program kerjasama pemberdayaan mahasiswa sebagai Duta BPOM serta Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Dalam pertemuan penuh kekeluargaan ini di hadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, dan Dosen di lingkungan Fikes serta perwakilan dari BPOM RI, Ardiyansyah Kahuripan, S.Si, Apt, M.Si beserta TIM.

Dekan Fikes, Dr. Eva Oktavidiati, M.Si dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembicaraan terkait sinergi penyelenggaraan program prioritas dan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di bidang obat dan makanan. 

“Pembicaraan lebih lanjut membahas tentang keberlanjutan yaitu, kolaborasi Program Badan POM goes to campus melalui magang kerja mahasiswa yang menjadi Duta Kosmetik aman atau Duta Jamu aman,” jelasnya.

Lebih lanjut Eva menjelaskan dari pertemuan tersebut juga membahas tentang substansi peningkatan peran pemerintah daerah dan masyarakat di bidang obat tradisional, suplemen kesehatan, dan kosmetik. Dalam waktu dekat juga akan ditandatangani MOU dan MOA antara UM Bengkulu dengan BPOM. (Humas)

Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.