Selasa 07 Mei 2024, bertempat di ruang rapat Kampus 4 Universitas Muhammadiyah Bengkulu berlangsung penandatanganan MoU dan MoA antara Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) dan Universitas Islam Riau (UIR). Kerjasama yang digaungkan dua kampus berbasis islami ini bertujuan untuk membangun kolaborasi bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bingkai spirit islami. UMB menyambut baik kerjasama ini karena memiliki spirit yang sama dengan UIR untuk menghasilkan lulusan berdaya saing tinggi, kecakapan sains dan berjiwa islami.

Rektor UMB, Dr. Susiyanto, M. Si dalam sambutannya menyambut positif kerjasama kedua pihak. “Kami UMB sangat mengapresiasi kehadiran tim dari UIR Riau di bumi Raflesia dan harapannya kerjasama ini akan menghasilkan sesuatu yang meningkatkan daya saing kedua universitas ini di masa depan”, ungkap Rektor. Lebih rinci, Susiyanto menyebut UMB yang berdiri pada 20 Juni 1991 sebagai pengembangan dari STKIP Muhammadiyah terus berbenah dari sisi SDM maupun fasilitas sehingga akan menghasilkan lulusan yang memiliki daya saing tinggi, penguasaan ipteks dan imtag. “Dengan motto Terdepan dan Mencerahkan, UMB siap mencetak lulusan Unggul dan berdaya saing, cerdas akademik dan berkarakter islami sebagai bagian dari dakwah persyarikatan Muhammadiyah” ungkap Rektor.

Sementara itu, Rektor Universitas Islam Riau (UIR) Prof. Dr. Syafrinaldi, SH.,M.C.L mengucapkan terimakasih atas sambutan rektor dan civitas akademika UMB. “Kami menucapkan terimakasih atas sambutan yang baik dan penandatanganan MoU dan MoA antara kami UIR dan UMB, kedepan kita akan implementasikan kerjasama ini dalam bidang pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat dan pengembangan ke-Islaman”, ungkap Rektor UIR. Lebih jauh Prof. Syafrinaldi menyebut UIR merupakan kampus tertua di provinsi Riau dan saat ini memiliki 23.000 mahasiswa dengan 160 diantaranya mahasiswa asing. “Mou dan MoA ini akan kita terjemahkan dalam kegiatan bersama baik dalam hal studi banding, penelitian dan pengabdian pada masyarakat bersama maupun kerjasama dalam bidang aktualisasi nilai-nilai keislaman”, jelas Rektor. Rangkaian penandatanganan MoU dan MoA diakhiri foto bersama pimpinan UMB dan UIR.

Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.