KLINIK IBNU SINA UM BENGKULU – Akreditasi institusi menjadi tuntutan wajib saat ini. Akreditasi merupakan legalisasi institusi untuk melaksanakan aktivitas kegiatan sesuai bidang yang menjadi garapannya. Berangkat dari hal tersebut klinik Pratama Ibnu Sina Universitas Muhammadiyah Bengkulu terus berbenah dan mengikuti semua prosedur serta persyaratan akreditasi guna meningkatkan mutu layanan, menjamin aktivitas dalam bidang kesehatan dan garansi akan layanan yang diberikan. Pelaksanaan akreditasi Klinik Pratama Ibnu Sina UM Bengkulu oleh tim surveyor Lembaga Penyelenggara Akreditasi Paripurna (LPA-PKP) kota Bengkulu pada Kamis, 01 Februari 2024 di klinik Pratama Ibnu Sina yang terletak di Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Bengkulu Jl. Bali Kota Bengkulu.

Sekretaris Dinas kesehatan kota Bengkulu – Samsul Ma’arif dalam sambutannya mengapresiasi kerja tim akreditasi Universitas Muhammmadiyah Bengkulu dalam menyiapkan segala hal berkenaan dengan akreditasi ini. “Saya berharap klinik ini memberikan manfaat untuk mahasiswa UM Bengkulu dan masyarakat umumnya dalam menjaga kesehatan serta memastikan layanan kesehatan yang baik”, harap Samsul Maa’rif. Lebih lanjut dia berharap instansi terkait untuk dapat mengaudit klinik Ibnu Sina UM Bengkulu secara objektif.”

Disisi lain ketua tim surveyor akreditasi dr. Venty Anggarina dalam sambutan pembukaannya memastikan tim akan bekerja secara objektif dalam proses akreditasi ini. “tim surveyor akan bekerja dengan baik dan memberikan penilaian objektif dalam akreditasi ini” tegas dr. Anggarina  dihadapan unsur pimpinan klinik pratama Ibnu Sina UM Bengkulu, Wakil Rektor III UM Bengkulu dan Pimpinan Wilayah Aisyiah. Sementara itu pimpinan klinik pratama Ibnu Sina UM Bengkulu – dr. Andhitya mengungkapkan terima kasih kepada tim akreditasi Universitas Muhammadiyah Bengkulu yang telah bekerja keras membantu pelaksanaan akreditasi ini dan berharap akreditasi ini berjalan lancar serta mendapat hasil terbaik. “Akreditasi ini memacu kami untuk memberikan layanan terbaik pada pengguna jasa klinik ini dan kedepan hal-hal yang menjadi catatan dari akreditasi ini akan kami benahi dengan baik”, terang Andhitya.

Mewakili Rektor Univesitas Muhammadiyah Bengkulu, Wakil Rektor III – Surohim M.S.I  menyambut baik atas apresiasi yang di berikan tim surveyor akreditasi dan seluruh tim Universitas Muhammadiyah Bengkulu dalam pelaksanaan akreditasi ini. “semoga bisa mendapatkan hasil yang terbaik dari tim akreditasi” ungkap Surohim di akhir sambutannya. Di akhir sesi pembukaan akreditasi Klinik Pratama Ibnu Sina UM Bengkulu diakhiri sesi foto bersama sekretaris Dinkes kota Bengkulu, ketua dan anggota tim surveyor LPA-PKP, PWA, Wakil Rektor III dan unsur pimpinan klinik Pratama Ibnu Sina UM Bengkulu serta tim akreditasi.**