Puncak Milad ke-33 Universitas Muhammadiyah Bengkulu yang ditandai dengan rapat senat terbuka berlangsung meriah. Ragam kegiatan pendahuluan yang dijalankan mendapat apresiasi positif dari civitas akademika UMB. Beragam penghargaan dan apresasiasi diberikan UMB atas jasa sesepuh persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah Bengkulu, para pioneer berdirinya UMB dan mahasiswa berprestasi akademik di setiap fakultasnya. Di tengah euphoria Milad ke-33 UMB, satu prestasi yang sangat mmebanggakan di raih UMB berdasarkan Webomatric (Rangking Web of Universities) tahun 2024, UMB menjadi PTS terbaik di provinsi Bengkulu mengalahkan PTS lainnya, dengan penghargaan ini UMB sah sebagai PTS terbaik di provinsi Bengkulu.

Kepala UPT Kemahasiswaan UMB, Rasman, M.I.Kom disela-sela kesibukannya menerangkan kebanggaan atas ragam prestasi yang diraih mahasiswa UMB secara akademik maupun non akademik. “Tahun ini dalam rangka Milad ke-33 UMB mmeberikan apresiasi atas raihan prestasi mahasiswa, 8 mahasiswa terpilih sebagai mahasiswa berprestasi di setiap fakultasnya bidang akademik dan keaktifan mereka di organisasi kemahasiswaan”, terangnya. Sementara itu, untuk kategori Pilmapres dan prestasi non akademik akan diumumkan pada kegiatan Gebyar Milad ke-33 UMB yang akan berlangsung Sabtu, 29 Juni 2024 di Sportatorium UMB, jelas Rasman. “Kita berharap mahasiswa UMB terus meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik demi menunjang harapan besar kita meraih predikat “Unggul” dalam akreditasi mendatang”, pintanya.

Adapun delapan mahasiswa berprestasi bidang akademik dan keaktifan di organisasi kemahasiswaan tersebut adalah; Izzah Afrianti mahasiswa FKIP, Ria Andeni FPP, Diki Ardiansyah FEB, Ikbal Kurniawan FAI, Putri Rahma Della FT, Uun Yuniarti FIKES, Ridho Yulian Toni FISIP dan Zaskia Putri Rani mahasiswa Fakultas Hukum. Delapan mahasiswa tersebut memperoleh piagam penghargaan dan apresiasi dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.