Universitas Muhammadiyah Bengkulu setiap tahunnya menyelenggarakan kurban dengan pesertanya dosen dan karyawan UMB. Kurban yang dipersembahkan pada sohibul qurban, dosen dan karyawan serta masyarakat di lingkungan kampus 1,2,3 dan 4. “Tahun ini kita alhamdulillah menerima dan menyalurkan qurban sebanyak 8 ekor sapi dan satu ekor kambing”, ujar ketua panitia Drs. Nazar, M.Ag. Dalam hal pemotongan hewan qurban, terang Nazar UMB melibatkan rumah potong hewan agar terjaga higienis dan terawatnya daging qurban.

“Dari 8 ekor sapi yang kita kurbankan, 6 ekor kita potong di rumah potong hewan, 1 sapi kita serahkan pada Pimpinan Wilayah Aisyiah dan 1 ekor lagi kita potong di pesantren Al-Mubarak”, ujarnya. Lebih jauh dia menerangkan sohibul qurban kita tahun ini berjumlah 56 orang, daging kurban kita distribusikan pada 184 dosen dan karyawan UMB dan 200an kupon kita bagikan pada masyarakat umum di seputaran kampus UMB.

Nazar mengucapkan terimakasih kepada sohibul qurban yang telah mempercayakan pengelolaan qurbannya kepada panitia melalui L2Pi UMB. “Kita akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan pengelolaan qurban ini dan kita kedepan akan melibatkan fakultas dalam menjaring sohibul qurban sehingga jumlah kurban kita kedepan semakin banyak dan penerima distribusi daging kurban pun meningkat”, harap dosen yang biasa di sapa buya ini. Ditanya apakah kedepan akan ada distribusi kurban ke daerah-daerah, dosen PAI UMB ini memastikan jika jumlahnya memadai tahun depan kita akan distribuskan kurban dosen dan karyawan UMB ke daerah-daerah agar kebahagiaan Idhul Adha menyebar ke seluruh wilayah Bengkulu.

Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.