Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Wilayah Bengkulu dan Daerah hari ini, Selasa (13/12/2022) bertempat di Gedung Hasan Din Kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UM Bengkulu) mengadakan kegiatan Pelantikan Pengurus Dewan Komisariat Se-Kota Bengkulu sekaligus Seminar Nasional.

Rektor UM Bengkulu, Dr. Susiyanto, M.Si yang hadir dalam kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama Pimpinanan Universitas mengucapkan selamat mengemban amanah kepada seluruh pengurus PPNI  se-Kota Bengkulu yang dilantik hari ini. Susiyanto juga mengatakan dengan telah dilantiknya ini merupakan momen terbaik untuk memulai kerja-kerja produktif dalam rangka mengembangkan organisasi baik itu terkait dengan profesi sebagai perawat maupun kontribusinya terhadap pembangunan daerah.

“Kegiatan ini menurut informasinya juga dikolaborasikan dengan kegiatan akademik berupa seminar nasional dan tentunya ini bagus kerana berkaitan pada pengembangan ilmu pengetahuan bagi profesi keperawatan,” katanya.

Selanjutnya, Ia menegaskan bahwa UM Bengkulu pada prinsipnya siap mendukung kegiatan PPNI serta berkolaborasi dalam bentuk pengembangan akademik maupun kegiatan yang bersifat nasional dan UM Bengkulu siap untuk menjadi tempat atau lokasi pelaksanaan.

“Belum lama ini UM Bengkulu menjadi tuan rumah pertemuan nasional Asosiasi Ilmu Pendidikan Ners Muhammadiyah se-Indonesia, dan selanjtunya kenapa tidak PPNI juga mengadakan kegiatan nasional dan UM Bengkulu siap menjadi tuan rumah,” tegasnya.

Menurut Susiyanto, dengan hampir rampungnya  pembangunan Sportarium dengan kapasitas 3.500 orang tentunya dapat mengadakan perhelatan dengan jumlah massa besar.

Dalam pelantikan pengurus PPNI tersebut hadir Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedi Wahyudi, SE.,MM, Ketua PPNI Wilayah Bengkulu, H. Fauzan Andriansyah, SKM, MM, Ketua PPNI Daerah, Ns. H. Dedi Hariyanto, S.Kep. (humas)