Bertempat di ruang kerja Gubernur Bengkulu hari ini Senin, 19 Februari 2024 Dekan dan pejabat struktural Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB UM Bengkulu) melakukan audiensi bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Audiensi dalam rangka menyampaikan perkembangan program studi manajeman yang telah berjalan tiga angkatan dengan jumlah mahasiswa yang semakin meningkat. “Kami selalu berharap support dari Gubernur dan Pemerintah Daerah Bengkulu untuk menjadikan program Magister Manajemen UM Bengkulu sebagai pilihan dalam kelanjutan studi ASN dan masyarakat”, ujar Furqonti, Dekan FEB UM Bengkulu. Lebih jauh Dekan menyebut saat ini akreditasi Magister Manajemen terkategori BAIK dari BAN PT.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyambut baik kegiatan hari ini dan berharap kolaborasi Pemerintah Provinsi dan Dunia Kampus selalu terjalin baik. “Saya mengapresiasi positif terhadap program studi Magister Manajemen UM Bengkulu, hadirnya program studi magister multi disiplin ilmu seperti ini tentunya akan membuka isolasi Bengkulu di bidang Pendidikan”. Lebih jauh Gubernur menyebut keterisoliran Bengkulu sudah mulai kita kikis dengan banyaknya jalur penghubung yang kita buka dan tentunya Tol Bengkulu. Keterlibatan dunia kampus terhadap kebijakan pemerintah provinsi dalam hal kritisi program dan kontribusi pemikiran tentu selalu kami harapapkan, terang Gubernur.

“Berkaitan izin tugas belajar dan studi bagi ASN, saya sangat mendukung. Sungguh pun koordinasi dengan pihak terkait tentu harus terus dibangun semisal BKN agar proses studi ASN dapat berjalan dengan baik dan mematuhi peraturan yang berlaku” jelas Rohidin. Gubernur mengapresiasi akreditasi prodi Magister Manajemen UM Bengkulu yang sudah BAIK berdasarkan penilaian BAN PT. “untuk proses lebih lanjut tugas belajar ASN silahkan koordinasi dengan BKD dan instansi terkait”, terang Gubernur. Saya berharap ada keselaran tugas belajar yang akan diberikan dengan kesesuaian program studi yang diambil guna peningkatan kompetensi ASN Bengkulu. “saya apresiasi prodi MM UM Bengkulu dan berharap kedepan menjadi salah satu rujukan bagi ASN provinsi Bengkulu, karenanya kontribusi dan kolaborasi Pemerintah Daerah dan Perguruan Tinggi harus selalu ditingkatakan”, terang Gubernur.

Disisi lain, Wakil Rektor III UM Bengkulu Surohim, M.Si menyambut baik apresiasi gubernur terhadap perkembangan UM Bengkulu. “Kami civitas akademika UM Bengkulu menyambut gembira apresiasi dan support Gubernur Bengkulu khususnya pada program studi Magister Manajemen, kami berharap apresiasi positif Gubernur ini akan menjadi spirit bagi ASN di Bengkulu untuk melanjutkan studinya di UM Bengkulu”, terang Surohim. Lebih rinci WR III menyebut Program Studi Magister Manajemen UM Bengkulu saat ini menjadi program paska yang sangat diminati, hal ini membuktikan kepercayaaan masyarakat pada UM Bengkulu terus meningkat. “Apa yang suda menjadi pesan Gubernur dan koordinasi terkait dengan studi lanjut ASN akan segera kami laksanakan”, tegas Surohim. Audiensi berjalan baik penuh keakraban dan arahan positif dari Gubernur Bengkulu untuk terus membuka isolasi kemajuan provinsi Bengkulu.