CAMPUS TOUR UM BENGKULU – Fakultas Teknik UM Bengkulu dengan 3 (tiga) program studi; Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Arsitektur terus berbenah diri untuk menjadikan lulusannya terampil dan memiliki skill mumpuni. Beragam aktivitas dilakukan guna memastikan visi fakultas tercapai, studi teori di kelas dan laboratorium, magang di instansi terkait maupun workshop dan seminar terus digalakkan guna memastikan lulusan FT UM Bengkulu handal. Kunjungan dan study bersama pun terus digalakkan, terbaru FT menerima kunjungan belajar SMKN 1 Kepahiang pada Sabtu, 17 Februari 2024.

Kunjungan belajar tersebut diterima langsung oleh Dekan FT, RG Guntur Alam, Ph.D didampingi Ardi  Wijaya, M.Kom ketua Prodi Teknik Informatika, Sri Handayani, M.Kom ketua Prodi sistem informatika dan dosen  FT.  Kunjungan belajar ini melibatkan 36 (tiga puluh enam) siswa Jurusan Teknik Komputer Jaringan. “Kami sangat bersyukur atas kepercayaan SMKN 1 Kepahiang yang bersedia hadir disini untuk belajar bersama, dan FT UMB akan terus memberikan ruang yang sama bagi sekolah manapun untuk melakukan hal serupa”, ujar Dekan. Lebih jauh Guntur Alam memastikan FT UM Bengkulu dengan komitmen yang tinggi akan terus memastikan lulusannya terampil dan handal dengan keselaran teori dan praktek dalam proses studinya. “Tak salah jika siswa SMKN 1 Kepahiang menjadikan FT UM Bengkulu sebagai kelnajutan studi setelah SMK nanti”, jelas Dekan disambut tepuk tangan siswa.

Sementara itu, Heni Patimah, S. Pd,  Kepala Sekolah SMKN 1 Kepahiang menyebut tujuan kunjungan belajar ini untuk mengembangkan dan membuka wawasan para siswa-siswi SMKN 1 kepahiang serta memberikan pengetahuan dan informasi kepada siswa-siswi SMK tentang jurusan-jurusan yang bisa menjadi studi lanjut setelah lulus dari SMK. “dengan kunjungan belajar ini saya berharap siswa kami dapat termotivasi untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi di tingkat Universitas, dan FT UM Bengkulu layak untuk menjadi  pilihannya” Ujar Heni Patimah. Patimah pun berharap kunjungan belajar seperti ini kedepannya bisa lebih ditingkatkan dalam bnetuk kerjasama bidang pengajaran maupun praktek lapangan lainnya. Disisi lain Rangga Salah satu siswa kelas XI SMK Negeri 1 kepahiang menyatakan bangga dan bahagia bisa mengikuti kegiatan kunjungan belajar ini. “Berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Bengkulu, khususnya Fakultas Teknik kesan saya merasa sangat nyaman, penyampaian informasi mengenai profil fakultas teknik mudah  dipahami” ucapnya penuh bangga. “Pokoknya Fakultas Teknik UM Bengkulu kerenlah!”  pungkas Rangga dengan gaya khas milenialnya. Pada kesempatan kunjungan belajar ini ditutup dengan penandatanganan MOA oleh Dekan Fakultas teknik, Ketua Prodi Tehnik informatika dan Sistem Informatika dengan kepala sekolah SMKN 1 kepahiang dan diakhiri dengan foto bersama.