Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP) Universitas Muhammadiyah Bengkulu sukses menggelar kuliah umum dengan tema “Integrasi Pertanian dan Peternakan serta Hilirisasi Produk”. Hadir sebagai narasumber kuliah umum adalah Prof. Dr. H. Soni Isnaini, M.P Ketua Stiper Dharma Wacana Metro, Ir. Syahrir. AB, M.Sc Direktur PT. Berkah Aulia Pratama Mukomuko dan Ir. Yenita Syaiful, M.Si Kepala Dinas Perindustrian dan Perdangan Provinsi Bengkulu.

Kegiatan kuliah umum diawali dengan sambutan sekaligus membuka acara oleh Dekan FPP UM Bengkulu Dr. Novitri Kurniati, M.P . Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada narasumber dan panitia sehingga bisa terselenggaranya kegiatan kuliah umum ini.

“Kuliah umum ini merupakan agenda rutin FPP setiap semester dengan mengundang akademisi, praktisi dan birokrat sekaligus penandatanganan kerjasama,” jelasnya.

Lebih lanjut Novi mengatakan, tujuan dari diselenggarakannya kuliah umum ini adalah untuk mengedukasi bahwa produk pertanian dan peternakan harus diolah menjadi produk turunan yang dapat memberikan nilai tambah bagi petani.

“Untuk itu sangat diperlukan support pemerintah untuk mendukung hilirisasi  produk pertanian dan peternakan lewat  Industri kecil atau UKM pengelolah produk pertanian dan peternakan,” tambahnya.

Kuliah umum ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, dosen, staf dan dikuti oleh 200 mahasiswa FPP yang juga turut serta menyaksikan penandatanganan MoU dan MoA antara FPP UM Bengkulu dengan Stiper Dharmawacana Metro dan PT. Berkah Aulia Pratama Mukomuko. (humas)