Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Bengkulu menggelar sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dengan tema “Mempersiapkan Sumber Daya Mahasiswa yang Kreatif dan Inovatif melalui PKM di ruang seminar FKIP pada Jumat (23/12/2022).

Dalam kegiatan Sosialisasi ini di hadiri oleh Wakil Rektor 3, Surohim, M.Si, Kasubag. Kemahasiswaan, Rasman, M.I.Kom, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Dosen Prodi di lingkungan FKIP UM Bengkulu dan Narasumber serta seluruh peserta.

Dalam kata sambutan Dekan FKIP, Drs. Santoso, M.Si. mengatakan untuk menghadapi Zaman 4.0 ini perlu mempersiapkan diri dengan bekal yang banyak dan salah satu caranya melalui kegiatan PKM.

“FKIP siap mendukung segala hal yang membangun ke arah yang positif, dan target saya untuk FKIP sendiri bisa lolos 6 PKM dari mahasiswa tingkat nasional,” ujarnya.

Sementara Wakil Rektor III saat membuka acara sosialisasi tersebut mengatakan siap mendukung bahkan mengapresiasi kegiatan PKM dengan memberikan ilmu kepada mahasiswa dan dosen yang hadir.

“Karena dengan adanya hal ini kita dapat menciptakan mahasiswa yang berkualitas atau bibit unggul untuk masa depan,” katanya.

Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) ini diikuti perwakilan mahasiswa Program Studi yang ada dilingkungan FKIP UM Bengkulu dengan menghadirkan dua narasumber, yakni Dr. Tomi Hidayat, M.Pd dan Dr. Ira Yuniarti, M.Pd., M.H.

Digelarnya sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan wawasan sebagai bekal generasi muda dalam menghadapi persaingan dalam mengembangkan ide dan gagasan untuk diterapkan setelah mereka selesai menyelesaikan studinya dan membesarkan nama kampus. (humas)