Kamis 16 Mei 2024, berlokasi di aula Hasan Diin, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Bengkulu mengelar yudisium ke-34 periode Mei 2024. Kegiatan yang berlangsung khitmat dihadiri oleh seluruh peserta yudisium, dosen dan tenaga pendidikan, Dekan di lingkungan UMB, Wakil Rektor, BPH-UMB, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Dr. Eva Oktavidiati, M.Si Dekan FIKES menyampaikan rasa bangga pada alumni yang di yudisium hari ini. “ Secara pribadi dan pimpinan saya mengucapkan selamat atas yudisium dan pengangkatan sumpah saudara-saudara dengan harapan saudara dapat mengamalkan ilmu yang di dapat di kampus dan menjadi tenaga kesehatan yang professional”, ungkap Eva. Tak lupa Dekan juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan orang tua yang mengizinkan putra-putrinya menempuh pendidikan di FIKES-UMB, semoga menjadi amal jariyah terbaik. Senada, Wakil II Dr. Ririn Harini, MP dalam sambutannya mengucapkan selamat atas gelar sarjana dan profesi ners yang di peroleh. “Saya berharap saudara menjadi yang terbaik di keluarga, masyarakat dan bangsa, tak lupa saya selalu berharap saudara terus mengupgrade skill agar saudara kompeten di dunia kerja” harap Wakil Rektor II ini.

Pada yudisium periode Mei ini, Fakultas Ilmu Kesehatan meluluskan sebanyak 49 lulusan dengan rincian program studi Kesehatan Masyarakat 13 orang, Ilmu Keperawatan 10 orang dan profesi ners sebanyak 26 orang. Lulusan terbaik Prodi Kesmas atas nama Febyona Jolest Putri, S.KM dengan IPK 3,91, Prodi Ilmu Keperawatan Mar’ah Soleha IPK 3,68 dan Prodi Profesi Ners Ns. Rahma Anggita, S.Kep IPK 3,94.

Pesan dan nasehat disampaikan Dr. Syaifullah, M.Ag ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMB, dalam tausiyahnya menyebut beberapa tips sukses diantaranya : Tingkatkan kualitas ruku dan sujudmu kepada Allah swt niscaya kesuksesan hidup memdatangimu, berbagi kebaikan dan manfaat kepada umat, berbuat baik kepada orang tua, tegakan sholat tahajud, perbanyak istighfar, perbanyak memuji Allah. “Ala kulihal saya mengucapkan selamat kepada saudara yang di yudisium hari ini, semoga ilmunya berkah dan optimalkan mengabdi pada ummat dan konsisten dalam kebaikan”, tegas Syaifullah. 

Ketua PWM Bengkulu, Dr. Fazrul Hamidi, MM berpesan pada peserta yudisium untuk selalu bangga menjadi alumni UMB. Saya berpesan pada saudara untuk selalu optimis, “Saat anda galau, jaga hubungan baik dengan Allah, tingkatkan kualitas habluminallah. bangun keharmonisan dengan sang pencipta” tegas Fazrul Hamidi. Tak lupa dia selalu berharap para alumni untuk menjadi alumni yang membanggakan. “Kalian sudah menjadi warga persyarikatan Muhammadiyah, sebarkan panji-panji persyarikatan di mana saja berada dan pedulilah pada almaamter”, pinta Ketua PWM di akhir sambutannya.

Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.