Rabu 22 Mei 2024, berlokasi di aula Hasan Diin, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Bengkulu mengelar yudisium ke-34 periode Mei 2024. Kegiatan yang berlangsung khitmat dihadiri oleh seluruh peserta yudisium, dosen dan tenaga pendidikan FAI, Dekan di lingkungan UMB, Wakil Rektor, BPH-UMB, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Bengkulu.

Dr. Dedy Novriadi, M.Pd.I, Dekan FAI menyampaikan rasa bangga pada alumni yang telah menyelesaikan studinya di FAI-UMB. “Secara pribadi dan pimpinan saya mengucapkan selamat atas terselesainya studi saudara serta dikukuhkan saudara sebagai sarjana Pendidikam Islam dan Sarjana Sosial, kiranya ilmu yang saudara dapatkan dapat diamalkan dalam kehidupan saudara nantinya”, ungkap Dedy. Dalam kesempatan yang sama Dekan tak lupa mengucapkan terimakasih atas kepercayaan orang tua yang mengizinkan putra-putrinya menempuh pendidikan di FAI-UMB, semoga menjadi amal jariyah terbaik.

Senada, Wakil Rektor III Drs. Surohim, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat atas gelar sarjana di peroleh. “Saya berharap saudara selalu  menjadi yang terbaik di keluarga, masyarakat dan bangsa, tak lupa saya selalu berharap saudara terus mengasah diri dan menjadi alumni yang selalu membanggakan almamater”, harap Wakil Rektor III optimis.

Pada yudisium periode Mei ini, Fakultas Agama Islam meluluskan sebanyak 14 lulusan dengan rincian program studi Pendidikan Agama Islam 7 orang dan Komunikasi Penyiaran Islam 7 orang. Lulusan terbaik Prodi Komunikasi Penyiaran Islam atas nama Aprinto, S.Sos dengan IPK 3,90 dan Prodi Pendidikan Agama Islam atas nama  Delta Novita Putri IPK 3,89.. Pesan dan nasehat disampaikan Dr. Hasmi Suyuthie, M.Pd anggota Badan Pembina Harian (BPH), dalam amanatnya menyebut alumni FAI-UMB memiliki tugas ganda selain menyebarkan ilmu yang di dapat, tugas berikutnya aktif di persyarikatan muhammadiyah. “Saudara yang hari dinobatkan sebagai sarjana punya tugas menjaga nama baik almamater, mengabdikan diri di masyarakat dengan menebarkan kebaikan dan mengamalkan ilmu serta aktif dalam berbagai aktivis persyarikatan muhammadiyah”, tegas Hasmi. Bekal Kartu Anggita Muhammadiyah yang saudara miliki mestinya menjadikan setiap laku dan tutur anda sesuai dengan cita-cita dan falsafah hidup muhammadiyah, tambah Hasmi.

Ketua PWM Bengkulu diwakili Drs. Yihalin, M.A berpesan pada peserta yudisium untuk selalu bangga menjadi alumni FAI dan UMB. “Saudara telah dididik di fakultas yang mengajarkan keilmuan dan akhlaq maka sudah menjadi tanggungjawab suadara untuk mengamalkan dalam kehidupan dan tetap menjadi alumni yang membanggakan almamater”, terang Yohalin. Dalam kesempatan tersebut, tak lupa Yohalin berharap para alumni untuk menjadi alumni yang membanggakan. “Kalian sudah menjadi warga persyarikatan Muhammadiyah, sebarkan panji-panji persyarikatan di mana saja berada, buatlah keluarga anda bangga dan almamter saudara harum namanya di tengah masyarakat” , pintanya.

Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.