Universitas Muhammadiyah Bengkulu melalui Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) mengadakan Dialog Kajian Islam dengan tema “Ramadhan Jangan Hanya Rutinitas tapi Fokus Kualitas”, yang diadakan di Masjid Al Farabi Kampus I Universitas Muhammadiyah Bengkulu pada Jumat (31/03), dengan pemateri Ustadz Ahmad Farhan, SS.,M.Si. Kegiatan ini merupakan rangkaian agenda Syiar Ramadhan in Campus yang dilaksanakan dari 27 Maret-8 April 2023.


Melalui dialog kajian islam ini, ustadz Ahmad Farhan mengajak seluruh dosen dan karyawan Universitas Muhammadiyah Bengkulu untuk selalu ikhtiar agar puasa yang dijalani tidak hanya rutinitas namun juga berkualitas.


“Masih banyak orang yang berpuasa cenderung hanya mendapatkan rasa haus dan lapar penyebab nya adalah karena kurangnya ikhtiar dalam meningkatkan kualitas. Ada banyak cara yang dapat kita lakukan agar puasa kita berkualitas yakni mengerjakan hal-hal yan bernilai ibadah seperti membaca Al-Quran”, ujarnya.

Lebih lanjut, agar ibadah puasa berkualitas yakni kita harus memiliki rasa ikhlas dan tentunya memiliki ilmu yang cukup.

Kegiatan ini berlangsung lancar terlihat dari antusiasme jamaah yang hadir baik itu dari dosen dan karyawan Universitas Muhammadiyah Bengkulu hingga masyarakat di Kota Bengkulu yang menonton melalui channel Youtube UMB Tv dan Radio Jazirah.

Kegiatan yang dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Dosen dan karyawan Universitas Muhammadiyah Bengkulu serta ketua Dharma Wanita Universitas Muhammadiyah Bengkulu ini bertujuan untuk mengajak seluruh dosen dan karyawan agar selalu ikhtiar meningkatkan kualitas ibadah puasa di bulan ramadhan. (humas)