Hari ini Sabtu 18 Mei 2024, berlokasi di aula Hasan Diin, Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bengkulu mengelar yudisium ke-34 periode Mei 2024. Yudisium kali ini  dihadiri oleh seluruh peserta yudisium, dosen dan tenaga pendidikan FH, Dekan di lingkungan UMB, Wakil Rektor, BPH-UMB, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah. Tampak hadir juga anggota komisi Kajian Ketatanegaraan yang juga rektor UMB 2014-2018 Dr.Ahmad dasan,S.H.,M.A.

Dr. Rangga Jayanuarto,S.H.,M.H Dekan Fakultas Hukum dalam sambutannya berharap lulusan Fakultas Hukum menjadi sarjana hukum yang professional dan handal. “Saudara yang di yudisium hari ini merupakan sarjana hukum yang kita harapkan menjadi praktisi hukum profesional di masa depan, bekal ilmu yang diberikan selama studi di Fakultas Hukum kiranya menjadi bekal terbaik untuk masa depan saudara yang akan terjun di dunia kerja dan masyarakat nantinya” ungkap Dekan. Tak lupa Dr. Rangga menegaskan untuk tidak ragu kuliah di FH UMB. “Alhamdulillah jumlah mahasiswa FH selalu menjadi urutan ke-3 mahasiswa terbanyak setiap tahunnya, kegiatan bertaraf internasional pun sudah kita laksanakan, Konferensi Internasional, KKN Internasional, dan Dosen kualifikasi doktor, semua merupakan garansi yang kami berikan untuk mencetak sarjana hukum profesional”, jelasnya. “Insyaallah kedepan penguatan akreditasi menuju Unggul dan Pendirian Program Pasca Sarjana menjadi prioritas dan kita optimis akan tercapai”, tambah Rangga Jayanuarto diakhir sambutannya.

Wakil Rektor I Drs. Kasmirudin, M.Pd dalam sambutannya berharap para lulusan FH-UMB menjadi praktisi hukum yang handal dan professional. “Selamat kepada saudara yang di yudisium hari ini, perjuangan saudara sudah sampai pada titik yang paling membahagiakan hari ini dengan gelar sarjana”, ujar Kasmirudin. Wakil Rektor I ini pun berharap kepada semua lulusan FH-UMB untuk mempraktekkan ilmu yang di dapat dan menjadi alumni yang membanggakan almamater. “Jadilah alumni terbaik dan selalu membanggakan almamter”, harap Kasmirudin.

Pada yudisium periode Mei ini, Fakultas Hukum meluluskan sebanyak 61 lulusan dengan rincian 42 lulusan lakilaki dan 19 lulusan perempuan dengan rata-rata studi 3 tahun 6 bulan 15 hari dan IPK rata-rata 3,41. Lulusan terbaik periode kali ini adalah Rema Pasma Fitriasari putri bapak Rustan Ferdinand an ibu Nyimas Hepitrialeni dengan IPK 3,69 dengan masa studi 3 tahun 10 bulan 9 hari.

Rema dalam sambutannya mengucapkan terimakasih orang tua dan keluarga kami masing-masing.  “Tiada kata yang pantas kami sampaikan selain kata terimakasih dan rasa bangga kami kepada kalian karena selalu mendukung kami hingga pencapaian hari ini” ungkap Rema penuh haru. Tak lupa dia pun berpesan adik-adik mahasiswa yang masih menempuh Pendidikan tetap semangat dan tekun dalam menuntut ilmu,pahami dan hormati setiap bimbingan dan ilmu yang diberikan oleh bapak dan ibu dosen dan jadikan kampus tercinta kita ini sebagai tempat terbaik dalam berproses. “ Pada hari ini pula kami mohon pamit seraya diiringi doa semoga kedepan UMB akan menjadi pusat studi terbaik bagi mahasiswa dan masyarakat semakin meneguhkan diri sebagai perguruan terbaik dan berkualitas”, harap Rema diakhir sambutannya. 

Ketua PWM Bengkulu, Dr. Fazrul Hamidi, MM berpesan pada peserta yudisium untuk selalu bangga menjadi lulusan FH-UMB. “Pesan saya bergembiralah saudara menjadi bagian dari Fakultas Hukum UMB dan pada saatnya saudara mesti alumni yang selalu membanggakan almamater, terus membuktikan diri menjadi yang terbaik di tengah masyarakat, mengamalkan ilmu yang di dapat dan selalu memberikan pengaruh positif bagi lingkungan dimana saudara tinggal nantinya”, terang Ketua PWM. Lebih jauh dia berharap alumni berkontribusi dan aktif di persyarikatan muhammadiyah. “Bekal ilmu dan keaktifan saudara di persyarikatan muhammadiyah dinantikan oleh masyarakat”, tegas Fazrul Hamidi.

Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.