DHARMA WANITA UMB – Berlokasi di halam kantor wilayah Aisyiah Bengkulu komplek Perguruan Muhammadiyah Kampung Bali, Pimpinan Wilayah Aisyiyah menggelar senam lansia bahagia. Kegiatan senam merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan, Tausiyah dan Santunan dalam rangka Milad Aisyiah bekerjasama dengan Lembaga Budaya Seni dan Olahraga, Majelis Kesehatan, Majelis Tabligh , Klinik Pratama Ibnu Sina serta Dharma Wanita UMB pada Sabtu 24 Februari 2024.

Eni Khairani Pimpinan Wilayah Aisyiah Bengkulu dalam sambutan pembukaan senam bahagia menyatakan rasa bangga dan bahagia kegiatan senam terlaksana dengan baik dan antusias lansia yang luar biasa. “Senam ini tidak hanya sekedar senam sehat biasa, namun silaturahim dan kebersamaan Aisyiah dan lansia lah yang utama”, terang Eni Khairani. Lebih jauh Eni Khairani yang juga anggota DPDRI dapil Bengkulu ini berharap kegiatan seperti ini terus berjalan kedepannya. “Semoga kegiatan ini tetap berlanjut dan silaturahim Aisyiyah dan lansia terus dipertahankan dan memberi manfaat bagi kesehatan kita”, harap Eni. Tak lupa dia mengambarkan gerak senam yang bersamaan dalam bimbingan instruktur menggambarkan gerak langkah bersama Aisyiah dan masyarakat.

Sementara itu Rahmi Samita, ketua Majlis Tabligh dan Ketarjihan PWA Bengkulu dalam tausiyahnya menyebut usia lansia dalah usia yang pasti akan tiba dan dijalani manusia karenanya usia lansia mesti diisi dengan kegiatan yang membahagiakan. “Walaupun sudah lansia kita harus tetap membahagiakan diri dengan cara selalu berfikir positif (positif thinking) banyak mempersiapkan bekal dunia dan akhirat dan perbanyak ibadah” terang Rahmi. Dia pun berharap para lansia tetap produktif dengan kegiatan positif seperti menjalankan  hobi memasak, berkebun dan jalan-jalan untuk mengisi hari tua.

Rangkaian kegiatan senam lansia terus berlanjut dengan pemeriksaan kesehatan oleh Majlis Kesehatan PW Aisyiah Bengkulu yang nahkodai oleh Dr, Eva Otividiati M, Si bekerjasama dengan Klinik Pratama Ibnu Sina UMB berupa cek tensi darah, gula darah, kolesterol dan asam urat. “Aisyiah tidak hanya fokus pada kesehatan fisik saja tapi menseimbangkan dengan kesehatan ruhani, karenanya pagi ini kita senam, tausiyah dan cek kesehatan” jelas Eva. Diakhir kegiatan para lansia disediakan sembako dan ditutup dengan foto bersama.