Pembangunan gedung Sportarium Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UM Bengkulu) dengan kapasitas 3.500 orang yang pembangunannya dimulai pada bulan januari 2022 lalu dan saat ini sudah hampir rampung delapan puluh lima persen. Demikian disampaikan Rektor UM Bengkulu, Dr. Susiyanto, M.Si saat memberikan sambutan pelantikan pengurus PPNI Bengkulu di Gedung Aula Hasan Din Kampus IV, Selasa (13/12/2022) yang juga dihadiri Wakil Walikota Bengkulu.

“Berdasarkan informasi dari pemborong yang mengerjakan pembangunan sportarium, bahwa saat ini sudah hampir rampung hanya tinggal pengerjaan lantai dan beberapa item lainnya. InsyaAllah bulan febuari nanti akan selesai,” jelasnya.

Ditambahkan Susiyanto, Sportarium berkapasitas 3.500 orang ini nantinya di awal bulan maret 2023 akan diresmikan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah sekaligus pelaksanaan acara Musyawarah Wilayah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Bengkulu dijadwalkan akan dipusatkan di Kampus IV UM Bengkulu.

“Awal Maret nanti bertepatan dengan kegiatan Musywil Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Bengkulu Sportarium akan diresmikan oleh PP Muhammadiyah,” tambahnya.

Sportarium UM Bengkulu berkapasitas 3.500 ini akan dilengkapi berbagai fasilitas serta pendukung lainnya yang dapat digunakan sebagai sarana olahraga dan juga tempat pertemuan seperti wisuda, pesta pernikahan, maupun acara-acara besar lainnya. Dengan adanya Sportarium ini kedepan bisa dimanfaatkan untuk membantu pemerintah daerah sebagai fasilitas umum (disewakan) yang bisa digunakan masyarakat dalam melakukan hajatan pernikahan dan lainnya.

“Dengan adanya sportarium ini kepada pak wawali kami sampaikan bahwa kedepan bisa digunakan untuk umum dalam artian disewakan sebagai tempat pesta pernikahan, karena kita ketahui bahwa di bengkulu masih kekurangan fasilitas penyewaan gedung pernikahan,” katanya. Dalam sambutannya pada acara pelantikan pengurus PPNI, Susiyanto juga menawarkan kepada PPNI apabila diadakan kegiatan bersifat nasional Bengkulu siap menjadi lokasi acara tersebut yaitu Soprtarium UM Bengkulu. (humas)