Universitas Muhammadiyah Bengkulu melalui Satuan Pengawas Interrnal (SPI) salah satu bidang dari Lembaga Pengembangan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) adakan audit keuangan internal guna memastikan penggunanan anggaran pada setiap Fakultas, Lembaga, Biro dan Unit sesuai aturan yang berlaku. Kegiatan audit keuangan dilaksanakan sekali dalam satu tahun anggaran.    

Penanggung Jawab audit keuangan Neli Defianiati, MP di dampingi oleh Ketua pelaksana Drs. Khairul Bahrun,MM di ruang kerjanya mengatakan kegiatan ini untuk memastikan anggaran keuangan di UMB sesuai kaidah pelaporan keuangan dan akuntabel. “Auditor akan melakukan pengecekan penggunaan anggaran mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pelaporan” tegas Neli. Lebih lanjut Neli berharap setelah audit keuangan ini akan berlanjut pada perbaikan proses dan administrasi keuangan.

Sementara itu ditanya pelaksanaan audit, Koordinator tim auditor Dr. Rina Yuniarti, M.Ak menyebut 15 hingga 28 Mei 2024. “Harapannya setiap Fakultas, Lembaga, Biro dan Unit dalam penggunaan anggaran mengunakan sistem akuntansi dan laporan penggunanan anggaran yang sesuai aturan”, harap Rina.

Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.