Hari ini Senin 20 Mei 2024, berlokasi di aula Hasan Diin, Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Muhammadiyah Bengkulu mengelar yudisium periode Mei 2024. Yudisium kali ini  dihadiri oleh seluruh peserta yudisium, dosen dan tenaga pendidikan FH, Dekan di lingkungan UMB, Wakil Rektor, BPH-UMB, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Dr. Novitri Kurniati, M.P Dekan Fakultas Pertanian dan Peternakan dalam sambutannya menyebut, FPP-UMB terus berusaha untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran maupun lulusan. “Alhamdulillah 3 prodi di FPP sudah terakrediatsi Baik Sekali, kita pun juga terlibat aktif di MBKM, setidaknya ada 9 mahasiswa kita yang lulus program PMM”, urai dekan tentang kemajuan FPP. Lebih jelas, Novitri juga menjelaskan dalam program internasionalisasi FPP telah mengirimkan 6 (enam) mahasiswa dalam student exchange programme dengan menimba ilmu selama satu bulan di KKU, Thailand. Capaian tersebut, tegas Novitri adalah hasil kerja keras semua pihak, karenanya Dekan memastikan orang tua untuk tidak ragu menitipkan putra-putrinya kuliah di FPP-UMB.

Wakil Rektor II Dr. Ririn Harini, M.P dalam sambutannya berharap para lulusan FPP-UMB akan menjadi sarjana professional. “Selamat kepada saudara yang di yudisium hari ini, semoga saudara dapat membaktikan diri di tengah masyarakat, mengamalkan ilmu yang di dapat selama perkuliahan dan menjadi kebanggaan keluarga, masyarakat dan bangsa”, harap salah seoranng dosen di FPP-UMB ini. Lebih jauh Ririn Harini berharap kepada alumni FPP untuk terus mengasah diri, mengupgrate ilmu dengan studi lanjut, terus maenjaga nama baik almamter dan menjadi kebanggaan almamater.

Pada yudisium periode Mei ini, Fakultas Pertanian meluluskan sebanyak 49 lulusan dengan rincian 4 orang program studi peternakan, 24 orang program studi agribisnis dan 21 orang  lulusan program studi agroteknologi. Sebagai lulusan terbaik FPP adalah Novi Aziz dengan IPK 3,93 dari prodi agroteknologi dimana Novi Aziz juga merupakan wisudawan terbaik ke-2 tingkat universitas, Muhammad Aditya Rizki 3,82 prodi peternakan dan Hendra Irawan 3,51 dari prodi agribisnis.

Nasehat disampaikan oleh Dr. Aminuddin, M.Si, anggota BPH-UMB yang dalam nasehatnya mengingatkan para lulusan untuk selalu bersyukur atas prestasi yang di capai. “Bersyukurlah pada Allah SWT atas capaian ini dan baktikan diri dengan mengamalkan ilmu yang di dapat di masyarakat”, urai Aminuddin. Dia pun berharap lulusan FPP-UMB untuk selalu menjadi pribadi yang membanggakan untuk keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara. “Teruslah berkarya dan menjadi kebanggaan almamater dan berkontribusilah dalam amal nyata di persyarikatan Muhammadiyah”, pintanya. 

Sementara itu ketua PWM Bengkulu di wakili Drs. Yohalin, MA dalam tausiyahnya berpesan pada peserta yudisium untuk selalu bangga menjadi lulusan FPP-UMB. “Pesan saya bergembiralah saudara menjadi bagian dari FPP-UMB dan pada saatnya saudara mesti alumni yang selalu membanggakan almamater, terus membuktikan diri menjadi yang terbaik di tengah masyarakat, mengamalkan ilmu yang di dapat dan selalu memberikan pengaruh positif bagi lingkungan dimana saudara tinggal nantinya”, terangnya. Lebih jauh dia berharap alumni terus berkontribusi dan aktif di persyarikatan muhammadiyah. “Bekal ilmu dan keaktifan saudara di persyarikatan muhammadiyah sangat dinantikan oleh masyarakat disekeliling anda”, tegas Yohalin.

Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.