Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB)  kembali mendapatkan kepercayaan sebagai perguruan tinggi penerima mahasiswa Inbound yang tergabung dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Bacth 4. Sebanyak 42 mahasiswa Inbound berasal dari 30 perguruan tinggi negeri maupun swasta dari berbagai provinsi di Indonesia tergabung dalam program ini dan akan berkuliah selama satu semester di UMB, hal itu disampaikan oleh Koordinator program PMM Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Rekho Adriadi, M. IP saat memberikan laporan pada acara penyambutan mahasiswa Inbound program PMM 4, Selasa (5/3/2024) di gedung Hasan Din kampus IV.

“Untuk semester ini UMB menerima 42 mahasiswa dari luar yang akan melakukan kegiatan akademik maupun modul Nusantara selama satu semester,” terangnya. Rekho menyebutkan 42 mahasiswa Inbound ini akan melakukan kegiatan akademik seperti biasa dan juga modul nusantara yaitu menggali, mengobservasi, dan menganalisis kebhinekaan yang di Bengkulu sebagai bagian dari menjaga persatuan dalam bingkai perbedaan budaya,adat, suku, dan agama.

Sementara Rektor UMB, Dr. Susiyanto, M. Si dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa Inbound dari berbagai daerah Indonesia di Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Rektor berharap dengan program ini mahasiswa dapat bertambah khasanah keilmuan tentang apa yang ada di provinsi Bengkulu untuk kemudian menjadi sebuah pemahaman toleransi dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan. “Semoga mahasiswa Inbound PMM 4 betah disini dan menemukan hal-hal yang bermanfaat untuk kemudian dibawa pulang daerah masing-masing,” ujar Rektor dalam sambutannya. Tampak hadir juga dalam kegiatan ini wakil rektor, dekan, ketua Prgram studi, Ka. Biro, dan pejabat struktural UMB lainnya.