Komisi Pemilihan Umum Raya Universitas Muhammadiyah Bengkulu melakukan kegiatan Pemilu Raya (Pemira) untuk calon Presiden Mahasiswa (Ketua BEM) Periode 2022-2023. Pemira yang diselenggarakan secara rutin ini dilakukan untuk memilih kandidat terbaik yang nantinya akan memimpin organisasi kemahasiswaan untuk ikut berkontribusi dalam memajukan kampus selama 1 tahun ke depan, Pemira berlangsung selama satu hari berlokasi di 2 tempat yaitu di kampus 1 dan 4 UM Bengkulu, Selasa (20/12/2022). Demikian disampaikan Ketua KPU Pemira UM Bengkulu, M. Hendrawan kepada tim humas.

“Terdapat 2 Pasangan Calon (Paslon) yang ikut dalam Pemira kali ini yaitu Abdul Aziz  berpasangan dengan Rapika Hidayah sebagai paslon nomor urut 1 serta Friengko Kurniwan  dan Rahmad Kurniawan sebagai paslon 2,” jelasnya.

Dijelaskannya, calon presiden dan wakil presiden BEM telah lolos dari seleksi administrasi, kemudian di lakukan juga debat kandidit untuk menguji kelayakan calon tersebut, dimana semua kandidiat sudah mempaparkan visi, misi serta tujuan BEM kedepan jika salah satu mereka terpilih.

Pemira tersebut disaksikan langsung Wakil Rektor III UM Bengkulu, Surohim, M.Ag dengan meninjau lokasi TPS dikampus IV. Sementara itu Kepala UPT. Kemahasiswaan UM Bengkulu Rosyidin, M.Si. dalam sambutanya berharap proses pemira bisa berjalan dengan lancar dari proses pemungutan suara sampai dengan perhitungan suara nanti.

“Harapannya semoga paslon dan pengurus yang terpilih nanti dapat menjadikan BEM sebagai wadah untuk menyalurkan keterampilan berorganisasi dan melatih jiwa kepemimpinan mereka sehingga menjadi bekal nanti di dunia kerja kelak,” ujarnya. (HUMAS)