Universitas Muhammadiyah Bengkulu dengan spirit menjadi universitas unggul terus bergerak melakukan upaya peningkatan kualitas dan kantitas program penyelenggaraan perguruan tinggi. Terbaru, melalui international affairs, Rabu 03 Juli 2024 Universitras Muhammadiyah Bengkulu dan Hitit University, Turkiye sepakat menjalin kerjasama bidang akademik, research dan pengembangan institusi. Kesepatakan kerjasama tersebut tertuang dalam MoU yang ditandatangani dua pimpinan universitas secara daring. Penandatanganan MoU ini berlangsung hikmat dan penuh keakraban kedua pihak.

Delegasi Universitas Muhammadiyah Bengkulu dipimpin rektor Dr. Susiyanto, M.Si, didampingi Drs. Kasmirudin, M.Si, Dr. Ir. Ririn Harini, M.P, Dr. Onsardi, MM, Dr. Wismalindarita, MP, Andi Azhar, P.hD (dean of international affairs). Dalam sambutannya rektor mengucapkan terima kasih atas terjalinnya silaturahim dan berharap kerjasama kedepan akan terwujud. “Salam hangat dari Bengkulu, Indonesia, kami harap suatu hari nanti Prof. Ali Osman rektor Hitit University, Turkiye bisa ke Bengkulu dan kami pun siap jika mesti berkunjung ke Turkiye”, ungkap rektor. Lebih lanjut dia berharap MoU yang ditandatangani dapat diterjemahkan dalam beragam kegiatan yang saling menunjang kolaborai UMB dan Hitit University.

Sementara itu, rektor Hitit University, Turkiye Prof. Ali Osman Öztürk menyambut positif ajakan kolaborasi dan kerjasama UMB. Didampingi the dean of the Divinity faculty Prof. İsmail Bulut, the vice dean of the Divinity Faculty Assoc. Prof. Yunus Öztürk, the head of the International Office Murat Toman, the Erasmus plus coordinator Asst. Prof. Mustafa Seyrek dan Prof. Ersin Kabakci sangat bahagia atas terjalinya MoU kedua pihak. “Kami sangat apresiasi UMB dengan segala fasilitas dan kemajuan yang dimiliki, saya melihat UMB sangat maju, dan kami mengharapkan kerjasama ini menguntung semua pihak, dan mendekatkan hubungan kedua Negara”, jelas Prof Ali. Tak lupa rektor Hitit University menyebut, di kampusnya terdapat kurang lebih 300an mahasiswa dari Indonesia dan salah satunya miss Julia asal Bengkulu. “Kami sanagat apresiatif atas usaha keras mahasiswa Indonesia yang studi di Turkiye dan utamanya di Hitit University yang gigih belajar bahasa dan budaya Turkiye, moga kerjasama ini akan terwujud dalam kegiatan yang lebih real”, pungkas Prof Ali Osman diakhir sambutannya.Kegiatan MoU daring UMB dan Hitit University diakhir dengan foto bersama semua delegasi yang hadir dalam  kegiatan tersebut.

Kirim Pesan
Selamat ya sob, kamu sudah terhubung dengan admin Universitas Muhammadiyah Bengkulu, segera kirim pesanmu ya sob dan tim kami akan segera membalas.